Resep Menciptakan Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur

Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur - Menikmati aneka menu yummy dari aneka daging , sosis , ikan dan lain sebagainya memang di anjurkan untuk badan . namun jikalau kita menikmati aneka menu dari daging , sosis , ikan dan lain sebagainya dengan terus menerus itu juga tidak baik bagi kesehatan . badan juga perlu akan aneka sayuran untuk dikonsumsi dalam badan . sayuran memang sering sekali tidak disukai oleh anak kecil dan beberapa orang cukup umur .

Namun jikalau di olah dengan baik dan benar , aneka sayuran yang sederhana juga sanggup menghasilkan masakan yang yummy dan kaya akan gizi . menyerupai sayur bening dengan bumbu kencur contohnya . sayur bening bumbu kencur biasanya menggunakan bayam sebagai slaah satu materi sayuran yang dipakai . namun jikalau anda bosan dengan sayur bayam , anda juga sanggup menggantinya dengan daun katuk .

Daun katuk yang mempunyai warna hijau hampir sama dengan bayam ini merupakan sayuran yang mempunyai banyak sekali khasiat . sangat baik dikonsumsi oleh badan , dan konon mempunyai kegunaan untuk melancarkan asi . sehingga anda jangan heran lagi jikalau sayur bening katuk bumbu kencur sangat digemari oleh ibu-ibu hamil atau pun ibu-ibu yang sedang menyusui . sayur bening katuk bumbu kencur memang sangat nikmat sekali , apalagi jikalau di nikmati selagi hangat .

Namun selain itu , sayur bening katuk bumbu kencur juga sangat disukai oleh banyak sekali kalangan masyarakat . dari anak kecil hingga orang cukup umur , tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan rasa segar yang dihadirkan oleh sayur bening katuk bumbu kencur . selain yummy dengan kuah yang segar , sayur bening katuk bumbu kencur juga sangat gampang sekali dibuatnya . sangat cocok dipraktekkan dirumah untuk anda yang sedang berguru memasak .

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat gampang dicari dan terjangkau , sehingga akan semakin memudahkan anda untuk membuatnya . anda sanggup mencari bahan-bahan yang dipakai dipasar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang terjangkau dari kawasan tinggal anda . sayur bening katuk bumbu kencur sangat yummy sekali jikalau dinikmati dengan tahu goreng , ayam goreng , tempe goreng dan sambal tomat . so , untuk anda yang sudah ingin tau akan nikmatnya sayur bening katuk bumbu kencur silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur

Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur

Bahan-bahan Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur :

  • Daun katuk 2 ikat ( disiangi kemudian dicuci higienis )
  • Labu siam 1 buah ( dipotong kotak )
  • Wortel 1 buah ( dipotong-potong )
  • Kacang panjang secukupnya ( dipotong-potong )
  • Jagung 1 buah ( dipotong-potong )
  • Daun seledri 2 tangkai ( diiris bernafsu )
  • Daun bawang 3 batang ( iris memanjang 1 centi meter )
  • Daun salam 2 lembar
  • Tomat ukuran kecil 1 buah
  • Secukupnya air
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya gula pasir 

Bumbu Halus Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur :

  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Kencur 2 ruas jari 

Cara Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur :

  1. Pertama-tama rebus jagung hingga air mendidih , kemudian masukkan bawang merah , bawang putih , kencur , daun salam , wortel , dan labu siam . masak hingga semua materi setengah lunak atau matang .
  2. Kemudian tambahkan kacang panjang , tomat , daun katuk , gula pasir dan garam . aduk rata , kemudian masak hingga semua materi matang .
  3. Terakhir sebelum diangkat , masukkan daun bawang dan seledri , aduk rata , angkat kemudian sajikan .

Selesai , bahan-bahan yang sederhana dengan bumbu kencur sederhana namun menghasilkan masakan yang yummy , sehat dan sangat segar . so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep-resep masakan lainnya menyerupai Resep Membuat Sayur Bening Bayam Jagung Manis Sedap . terimakasih sudah membuka supaya resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian :)

Komentar