Resep Menciptakan Nugget Tempe Yummy Mudah

Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah - Bosan mengolah tempe dengan di goreng, dibacem dan di tumis? Coba resep menciptakan nugget tempe yang akan saya bagikan kali ini. Keluarga niscaya suka :)

Cara menciptakan nugget tempe tentunya sangat gampang dan tidak sulit. Bahan-bahan yang diharapkan juga sangat gampang didapat dan terjangkau dimana-mana. Anda tidak akan kesulitan untuk menciptakan nugget tempe sendiri di rumah. alasannya yaitu selain membagikan bahan-bahan yang digunakan, saya juga akan membagikan cara menciptakan nugget tempe yang lezat dengan cara yang mudah.

Baca Juga : Resep Membuat Nugget Ayam Enak Lezat 

Nugget tempe sendiri merupakan kuliner ringan ataupun lauk pauk yang sangat digemari oleh banyak sekali kalangan masyarakat. Dari anak kecil hingga orang cukup umur tentunya mereka menyukai kreasi nugget. Nugget goreng sendiri memang begitu banyak macam bentuk dan aneka kreasi materi yang digunakan.

Jika sebelumnya kita sudah membahas nugget ayam, nugget ikan , nugget tahu dan sebagainya. Kali ini anda jangan hingga deh melewatkan nugget tempe ini, Karena sangat lezat dan sanggup menjadi salah satu alternatif untuk berhemat alasannya yaitu memakai materi utama tempe yang mempunyai harga murah meriah.

Nugget tempe memang salah satu kuliner yang sederhana, namun rasa yang diberikan nugget tempe sangatlah istimewa. Anda sanggup menikmati nugget tempe sebagai salah satu kuliner ringan yang lezat dikala nonton tv atau dikala bersantai bersama keluarga.

Selain itu, anda juga sanggup menghidangkan nugget tempe sebagai salah satu lauk pauk yang lezat ataupun sebagai bekal si kecil ke sekolah. Keluarga niscaya suka akan nugget tempe yang anda buat, alasannya yaitu sangat lezat dan tak kalah dengan nugget lainnya .

Jangan Lewatkan : Resep Membuat Nugget Sayur Enak Sehat dan Praktis 

Menggunakan materi utama tempe yang mengandung banyak sekali vitamin dan protein yang tinggi tentunya baik kalau dikonsumsi oleh tubuh. Tapi hati-hati dalam menentukan tempenya yah, usahakan pilih tempe yang masih fres dan basi kedelai asli.

Bertujuan supaya hasil nugget tempe yang dibentuk sanggup menghasilkan nugget tempe yang lezat dan sehat bergizi. Nah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara pembuatannya nugget tempe. Yuk disimak selengkapnya di bawah ini.

Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah

 Coba resep menciptakan nugget tempe yang akan saya bagikan kali ini Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah
Nugget tempe via cateringvigo.com


Bahan-bahan Nugget Tempe Enak Mudah :

  • Tempe 500 gram ( dikukus dulu hingga matang kemudian dihaluskan )
  • Daging ayam 150 gram ( dicincang kemudian dihaluskan )
  • Telur ayam 1 butir
  • Secukupnya minyak goreng

Bumbu Halus Nugget Tempe Enak Mudah :

  • Bawang putih 4 siung
  • Merica 1 sendok teh
  • Pala 1/ buah
  • Garam 1 sendok teh
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Kaldu ayam 1/2 sendok teh ( kalau suka ) optional 

Bahan Pelapis Nugget Tempe Enak Mudah :

  • Putih telur 1 ( kocok lepas )
  • Tepung roti bernafsu 100 gram

Cara Membuat Nugget Tempe Enak Mudah :

  1. Pertama-tama campur tempe yang sudah dihaluskan dengan daging ayam cincang, telur dan bumbu halus, kemudian aduk hingga rata .
  2. Kemudian ambil 2 sendok makan adonan, bentuk bulat. Lakukan terus hingga semua gabungan habis .
  3. Selanjutnya celupkan nugget tempe ke dalam putih telur, kemudian gulingkan ke dalam tepung roti hingga rata.
  4. Terakhir goreng nugget ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat , tiriskan .
  5. Nugget tempe yang lezat dan bergizi siap disajikan dipiring saji. Sajikan selagi hangat supaya lebih makyus .
Nikmati nugget tempe selagi hangat dengan saus tomat, saus cabe botolan, atau mayonese supaya lebih maknyus.

Oh iya resep nugget tempe ini dibentuk untuk 15 potong nugget tempe. Jika ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan dikala bahan-bahan yang diharapkan dan diubahsuaikan takarannya sendiri.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah. Buka juga infromasi resep kuliner lainnya menyerupai Resep Membuat Urap Sayuran Masakan Tradisional Indonesia yang wajib untuk coba. 

Komentar