Resep Menciptakan Roti Bakar Pisang Special Komplit

Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit - Musim hujan menyerupai ini selain menjadi betah di rumah , tentunya jadi doyan banget sama makanan yang anget-anget bukan ? selain hidangan berkuah yang hangat , aneka minuman hangat segar , gorengan dan kudapan menyerupai roti bakar tentunya akan menjadi kudapan yang di dambakan bagi setiap orang . rasa gurih roti bakar yang di olesi dengan margarin akan semakin special dan komplit dengan isian yang nikmat . menyerupai pisang , keju chenddar , selai kacang dan selai cokelat yang menyebabkan roti bakar ini menjadi nikmat tepat .

Wangi aroma pisang yang enak dengan gurihnya keju di dalam roti bakar membuat roti bakar pisang ini disukai oleh banyak sekali kalangan masyarakat . dari anak kecil , para remaja sampai orang cukup umur tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan rasa nikmat yang dihadirkan oleh roti bakar pisang . selain sangat enak di jadikan kudapan yang special untuk keluarga tercinta . roti bakar pisang ini juga sangat cocok jikalau dijadikan sebagai salah satu bekal anak ke sekolah .

Dengan menunjukkan bekal anak ke sekolah merupakan salah satu cara supaya si kecil tidak jajan sembarangan loh bun . apa lagi dengan isian yang komplit menyerupai pisang , keju , selai kacang dan selai cokelat menyerupai yang kami katakan tadi tentunya akan di sukai oleh anak kecil . hmmm nyumii , ternyata selain sebagai kudapan keluarga dan bekal si kecil , roti bakar pisang akan enak sekali jikalau di jadikan sebagai sajian sarapan di pagi hari . roti tawar yang dibakar dengan isian yang komplit akan terasa semakin komplit bila di sajikan dengan segelas susu hangat .

Selain enak , enak dan nikmat , dalam pembuatan roti bakar pisang sendiri sanggup dibilang sangat gampang dan tidak sulit . tentu saja alasannya yaitu tidak ada trik khusus dan tidak membutuhkan waktu yang usang dalam membuatnya . semua orang pastinya sanggup membuat roti bakar pisang special komplit ini dirumah . apalagi untuk anda yang gemar memasak , membuat roti bakar pisang special komplit akan menjadi hal yang sangat gampang .

Namun tidak ada salahnya bukan jikalau kami membagikan resep roti bakar pisang ini untuk anda . siapa tahu resep roti bakar pisang ini sanggup membuat ide-ide gres untuk anda supaya sanggup membuat roti bakar pisang semakin special dan makyus . bagaimana , sudah siapkah untuk membuatnya ? untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep roti bakar pisang nya dibawah ini .

Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit

Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit

Bahan-bahan Roti Bakar Pisang Special Komplit :

  • Roti tawar tebal 8 buah
  • Keju cheddar 100 gram
  • Margarin 20 gram ( dipakai untuk memanggang/bakar )

Bahan Olesan Roti Bakar Pisang Special Komplit :

  • Selai kacang 4 sendok makan
  • Selai cokelat 3 sendok makan 

Bahan Isi Roti Bakar Pisang Special Komplit :

  • Margarin 2 sendok makan
  • Gula palem 1/2 sendok makan
  • Pisang ambon 4 buah ( dipotong bundar setebal 1 centi meter )

Cara Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit :

  1. Olesan : Aduk rata selai kacang dan selai cokelat sampai rata .
  2. Isi : Pertama-tama panaskan margarin dan gula palem sampai larut . tambahkan pisang ambon , kemudian tumis atau goreng pisang sampai layu . sisihkan .
  3. Selanjutnya tambahkan selembar roti kemudian olesi dengan materi olesan . kemudian tata materi isi .
  4. Setelah itu taburi keju parut , tutup dengan selembar roti yang lain yang salah satu sisinya sudah di olesi dengan materi isi .
  5. Terakhir panaskan margarin di atas gridle . kemudian panggang roti sampai kulitnya berwarna kecoklatan . belah menjadi 2 atau berdasarkan selera .
  6. Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit , siap untuk di sajikan .

Selesai , resep roti bakar pisang di buat untuk empat porsi . jikalau anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja aneka bahan-bahan yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit ini dirumah . buka juga infromasi resep kudapan elok lainnya menyerupai Resep Membuat Roti Pisang Cokelat Enak Empuk yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar