Resep Menciptakan Camilan Cantik Sus Berair Isi Vla Lembut

Resep Membuat Kue Sus Basah Isi vla Lembut - Apakah anda salah satu pecinta kudapan anggun berair ? kalau iya tentunya anda sudah tidak absurd lagi dengan kudapan anggun soes atau yang terkenal dengan sebutan nama kudapan anggun sus ini bukan ? rasa enak , lembut dan isian yang enak membuat kudapan anggun soes atau kudapan anggun sus ini mempunyai banyak penggemar . dari anak kecil , para remaja hingga orang cendekia balig cukup akal tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan kenikmatan kudapan anggun soes atau kudapan anggun sus . selain sebagai hidangan kudapan yang enak untuk keluarga , kelezatan yang tersaji pada kudapan anggun sus sering mengakibatkan kudapan anggun ini menjadi salah satu hidangan di acara-acara tertentu .

Seperti program keluarga , program ulang tahun , sebagai hidangan selesai meeting , program arisan , program khajatan dan lain sebagainya . kenikmatan kudapan anggun sus memang tidak di ragukan lagi , kudapan anggun sus yang kering di luar dengan isian vla yang lembut didalam mengakibatkan kudapan anggun sus menjadi kudapan anggun vaforit untuk banyak sekali kalangan masyarakat luas . oh iya , tentunya sudah anda ketahui sebelumnya kalau kudapan anggun sus ini mempunyai dua kreasi adalah kudapan anggun sus berair dan kudapan anggun sus kering . walaupun beda akan pengolahannya namun rasa yang disajikan antara kudapan anggun sus kering dan kudapan anggun sus berair sama-sama enak dan enak loh .

Anda tinggal pilih saja kudapan anggun sus mana yang akan anda sajikan untuk keluarga tercinta . selain mempunyai dua cara pengolahan sehingga menjadi kudapan anggun sus kering dan kudapan anggun sus berair , kudapan anggun sus sendiri juga sudah banyak sekali aneka kreasi isian nya . dari isian yang sederhana dan cukup terkenal dengan isian krim vla nya , kudapan anggun sus juga sering di kreasikan dengan isian kream susu , krim jeruk , krim coklat dan lain sebagainya . beda isian kudapan anggun sus tentunya beda pula sensasi yang akan di ciptakan di setiap gigitannya , sehingga anda jangan takut bosan akan kenikmatan kudapan anggun sus .

Dalam Membuat kudapan anggun sus memang sanggup dibilang susah suSah praktis , alasannya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dikala membuat kudapan anggun sus ini . biar membuat kudapan anggun sus yang enak dan lembut tentunya tidak sanggup sembarangan . setiap dosis materi yang dipakai harus benar-benar sesuai dan proses pembuatannya juga harus baik dan benar . namun anda tidak perlu kawatir dengan proses pembuatan kudapan anggun sus . alasannya kali ini kami akan menuntun anda dari bahan-bahan yang diharapkan hingga tahap demi tahap praktis dalam pembuatan kudapan anggun sus .

Bagaimana , apakah anda sudah ingin tau dan ingin sekali membuat kudapan anggun sus sendiri pribadi dari dapur anda ? kalau iya , kita buat sama-sama kudapan anggun sus nya yuck . dalam resep kudapan anggun sus memang ada yang memakai tepung beras dan tepung terigu dalam membuatnya . namun kali ini kami membagikan resep kudapan anggun sus yang memakai tepung terigu biar memudahkan anda dalam mencari bahan-bahan yang di perlukan . nah , untuk lebih terperinci dari bahan-bahan dan cara pembuatannya dengan praktis silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Sus Basah Isi vla Lembut

Resep Membuat Kue Sus Basah Isi vla Lembut Resep Membuat Kue Sus Basah Isi vla Lembut

Bahan-bahan Kue Sus Basah Isi vla Lembut :

  • Mentega 100 gram
  • Air 250 mili liter
  • Garam lembut 1 sendok teh ( kalau mentega tidak asin )
  • Terigu 150 gram
  • Krim tar-tar 1/2 sendok teh
  • Telur ayam 3 butir ( suhu ruangan )

Bahan Vla Kue Sus Basah Isi vla Lembut :

  • Susu cair 350 mili liter
  • Gula pasir 75 gram
  • Tepung maizena 25 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Kuning telur 1 ( dikocok lepas )
  • Mentega 1/2 sendok makan
  • Secukupnya rhum

Cara Membuat Vla Kue Sus Basah Isi vla Lembut :

  1. Pertama-tama rebus susu , gula , tepung maizena , dan garam sambil diaduk hingga meletup-letup . kemudian tuang tiga sendok adonan ke dalam kuning telur , aduk hingga rata .
  2. Setelah itu tuang kembali adonan telur ke dalam adonan sambil terus di aduk hingga kembali meletup-letup .
  3. Angkat dari api kemudian tambahkan mentega , aduk hingga agak hirau taacuh .
  4. Terakhir sehabis hirau taacuh , tambahkan rhum , kemudian aduk rata .

Cara Membuat Kue Sus Basah Isi vla Lembut :

  1. Pertama-tama didihkan air , mentega dan garam . kemudian masukkan tepung terigu sambil diaduk rata hingga kalis dan tidak lengket . angkat kemudian dinginkan .
  2. Selanjutnya masukkan cream of tar tar dan telur satu per satu sambil terus dikocok dengan memakai mixer hingga kental dan rata .
  3. Setelah itu tuangkan 1 sendok makan adonan pada baking pan anti lengket yang sudah di olesi dengan mentega , dengan ujung agak lancip dan di beri jarak .
  4. Kemudian panggangan dengan memakai suhu 375 derajat celcius hingga menggembang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan , usahakan jangan hingga anda membuka panggangan hingga kudapan anggun sus matang . 
  5. Terakhir angkat , dinginkan kemudian belah kudapan anggun sus jangan hingga putus , kemudian masukkan isi vla .
  6. Resep Membuat Kue Sus Basah Isi vla Lembut siap untuk dihidangkan .

Selesai , nah itu ia bahan-bahan dan cara pembuatan kudapan anggun sus berair isi vla nya , cukup praktis bukan ? yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Sus Basah Isi vla Lembut nya dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi-informasi aneka kudapan anggun lainnya menyerupai Resep Membuat Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar