Resep Menciptakan Ikan Asin Cabe Hijau Iris Enak

Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak - Lama rasanya ga makan ikan asin . pas pergi ke pasar kebetulan lihat ikan asin , rasanya sudah kaya orang nyidam deh . ngiler banget heheheheh . kesudahannya kebeli juga tuh ikan asin , di para penjual memanang banyak banget sih macam-macam ikan asin yang di jajakan . tapi saya lagi pengin ikan asin cue , jadi nya beli ikan asin cue tuh satu ekor .

Biasa kalau beli ikan asin cue cuma saya goreng saja sih , trus bikin sambal terasi . udah deh , makanan kaya gini sedap banget , pastinya nambah-nambah terus kadang ampe lupa habis berapa piring tuh :D . kebetulan keluarga ku penggemar berat sama sambel juga , jadi kalau goreng ikan asin ya niscaya harus ada sambel . selain ikan asin , biasanya saya goreng tempe kalau ga ya goreng tahu sama saya tambahin lalapan menyerupai kol , daun selada , timun dan teman-teman biar lebih makyus .

Tapi waktu itu lagi kepengin yang ga biasa , kesudahannya ngoprek-ngoprek dapur jadi punya inspirasi di masak cabe hijau iris tuh ikan asin nya . kayanya sedep kali yah , ikan asin cue di masak dengan cabe hijau iris . pastinya pedes , asin dan gurih banget , cocok buat sahabat nasi . yasudah kesudahannya pakai bumbu-bumbu yang ada di dapur saya olah saja ikan asinnya jadi ikan asin cabe hijau iris .

Disini saya pakai tiga macam cabe , ialah cabe rawit hijau , cabe hijau dan cabe merah . tujuannya sih biar ada rasa pedas yang sedikit berpengaruh biar ikan asin semakin mantap . bumbu-bumbu yang dipakai dalam menciptakan ikan asin cabe Hijau iris sebenernya sangat sederhana banget , pokoknya ga susah deh untuk membuatnya di sendiri rumah . semua orang niscaya sanggup menciptakan ikan asin cabe hijau iris ini , soal nya kaya tumis biasa tapi rasanya jangan di tanya deh .

Patinya sedep banget donk , apalagi buat kau yang suka banget sama ikan asin . jangan hingga lewatin resep ikan asin cabe hijau iris ini deh , nanti nyesel loh , soalnya resep ini patut untuk kau coba membuatnya dirumah . selain yummy , bahan-bahan yang diharapkan juga sangat gampang dan saya yakin sudah pada tersedia di dapur kau . ingin tau dan pengin buat ? kalau iya , lihat resep lengkap nya dibawah ini yah :D cekidot .

Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak

Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak

Bahan-bahan Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak :

  • Ikan asin cue 1 hingga 3 ekor ( potong-potong )
  • Cabai rawit hijau 30 gram ( diiris-iris )
  • Bawang merah 5 butir ( diiris-iris )
  • Bawang putih 2 siung ( diiris-iris )
  • Cabai merah 5 buah ( diiris-iris )
  • Cabai hijau 5 buah ( diiris-iris )
  • Garam secukupnya
  • Tomat 1 buah ( diiris-iris )
  • Daun bawang 1 batang ( diiris-iris )
  • Minyak goreng secukupnya ( dipakai untuk menggoreng ikan asin dan menumis )
  • Air putih higienis secukupnya

Cara Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak :

  1. Pertama-tama basuh ikan cue memakai air yang higienis . boleh memakai air hangat , kalau kau tidak terlalu suka yang asin .
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng , tunggu hingga panas , sesudah itu masukkan ikan asin . goreng hingga ikan asin matang .
  3. Setelah itu tumis semua bahan-bahan yang sudah anda siapkan tadi , aduk hingga merata hingga tercium aroma amis .
  4. Masukkan ikan asin , garam secukupnya dan air . kemudian masak hingga matang .
  5. Jika di rasa ada yang kurang kau sanggup tambahkan sedikit gula pasir atau penyedap rasa kalau suka . angkat
  6. Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak , siap untuk disajikan .

Selesai , kalau kau ga suka sama ikan cue , kau sanggup ganti ikan cue dengan ikan teri ataupun dengan ikan asin yang kau suka . kemudian , tambahkan juga daun kemangi kalau suka , biar rasa lebih makyus dan aroma wanginya lebih segar dan mantap . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak ini dirumah ya . buka juga infromasi resep lainnya menyerupai Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak dan Resep Membuat Salad Sayuran Enak Menyehatkan .

Terimaksih sudah membuka , smeoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian , seeyou :)

Komentar