Resep Menciptakan Camilan Elok Leker Cokelat Kering Renyah


Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah - Tadinya habis beli sesuatu di alfamart , eh ternyata di depan trotoarnya selain ada pedagang burger dan es kapucinno ada penjual makanan ringan anggun leker jogja . awalnya sih ga ada niatan buat beli , tapi pas baca menunya komplit banget leker pisang , cokelat , keju , kacang dan lain-lain jadi pengin beli . jadinya beli juga tuh makanan ringan anggun leker , waktu itu saya pesen makanan ringan anggun leker yang kering dengan isian cokelat , keju dan kacang . ternyata rasanya yummii banget yah , apa lagi kalau di makan masih anget .

Uhh kriuk-kriuk , renyah di luar dengan isian cokelat , keju dan kacang memang mantap bener deh . cocok banget kalau di nikmati dengan teh anggun hangat , coffe , ataupun minuman hangat dan minuman cuek lainnya berdasarkan selera anda . makanan ringan anggun leker sendiri merupakan makanan ringan anggun yang katanya sih berasa dari perancis , tapi saya kurang tahu juga sih . soalnya makanan ringan anggun leker dimana-dimana ada sih , dari makanan ringan anggun leker jogja , makanan ringan anggun leker solo dan lain sebagainya . kalau saya sih tahu nya yummy dan gurih aja tuh leker hihihihi .

Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah

Oh iya , perlu anda ketahui kalau makanan ringan anggun leker itu ada dua jenisnya ialah makanan ringan anggun leker kering dan makanan ringan anggun leker berair . kalau makanan ringan anggun leker kering ya biasanya isiannya ibarat yang sudah saya sebutin tadi di atas . ibarat isian dengan coklat , keju , kacang , pisang , stawberry dan lain sebgainya . kalau yang makanan ringan anggun leker berair biasanya isiannya telur yang di orak-arik , sosis , ikan tuna dan lain sebagainya . kalau saya sih lebih suka makanan ringan anggun leker yang kering , soalnya kalau yang berair sedikit busuk bacin .

Dalam menciptakan makanan ringan anggun leker tolong-menolong ada beberapa versi dan kreasinya , cetakan makanan ringan anggun leker yang di pakai juga ada beberapa versi . dari leker yang  di buat dengan wajan kewalik ( kebalik ) , cetakan martabak anggun , wajan anti lengket dan lain sebagainya . kalau resep leker yang kami bagikan kali ini , saya pakai cetakan martabak anggun biar lebih gampang dalam membuatnya . tapi kalau anda ga punya cetakan martabak anggun , anda sanggup pakai wajan anti lengket ataupun wajan kewalik .

Soal isian makanan ringan anggun leker sanggup anda kreasikan sendiri , silahkan isi dengan bahan-bahan yang sesuai dengan selera anda . dalam menuang gabungan makanan ringan anggun leker harus segera di ratakan ya , semoga hasilnya tipis dan sanggup renyah . terus dikala melipat leker , makanan ringan anggun leker jangan hingga kering yah , anda sanggup melipat makanan ringan anggun leker dikala keadaannya masih setengah kering semoga hasilnya ga pecah . nah , untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah

Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah

Bahan-bahan Leker :

  • Telur 1 butir
  • Gula pasir 5 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Tepung terigu 1 1/2 gelas
  • Susu abu 2 sendok makan
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Mentega 1 sendok makan
  • Air matang 1 gelas (jika mau lebih tipis crispy dibentuk lebih encer)
  • Pisang yang sudah di potong-potong secukupnya
  • Susu coklat 1 sachet

Langkah Membuat Kue Leker :

  1. Pertama-tama mixer telur, gula dan garam hingga tercampur dengan rata.
  2. Selanjutnya masukkan terigu, susu abu dan baking powder, kemudian mixer kembali hingga tercampur dengan rata dan tidak bergerindil.
  3. Tambahkan mentega yang telah dicairkan, kemudian masukkan air. (silahkan atur keenceran sesuai keinginan)
  4. Setelah itu panaskan teflon dengan memakai api sedang. Lalu tuangkan gabungan 1 sendok sayur, tipiskan dan ratakan.
  5. Tunggu hingga setengah matang, kemudian beri susu kental anggun coklat dan pecahan pisang. Lipat gabungan menjadi 2, lalukan hingga gabungan habis. Hemmm, nyuumi!


Selesai , ibarat yang saya katakan tadi diatas jikalau isian makanan ringan anggun leker sanggup di kreasinya berdasarkan selera anda . resep ini di buat untuk menghasilkan 8 buah makanan ringan anggun leker saja , jikalau ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja aneka bahan-bahan yang diharapkan sesuai dosis . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah ini dirumah yah . buka juga isu aneka resep makanan ringan anggun lainnya ibarat Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar