Resep Menciptakan Masakan Ringan Elok Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel)

Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) - Bagi anda yang merayakan hari raya natal tentunya sudah tidak absurd lagi dengan kudapan bagus batang pohon ini bukan ? alasannya ialah kudapan bagus batang pohon akan berbagai dijumpai ketika perayaan natal datang sebagai suguhan yang istimewa . kudapan bagus tar klasik atau kudapan bagus batang pohon ini dibuat mirip mirip sebatang pohon atau sering disebut yule log cake sehingga populer dengan nama kudapan bagus batang pohon . kudapan bagus batang pohon biasanya terbuat dari gabungan kudapan bagus bolu dan selai buah sebagai pemanisnya .

Biasanya kudapan bagus batang pohon bab luarnya berlapis krim coklat yang diukir mirip guratan-guratan kayu pada pohon . dan jikalau kudapan bagus batang pohon di iris akan membentuk gulungan mirip kudapan bagus bolu gulung . pada ketika perayaan natal nanti , pastinya anda akan menenukan kudapan bagus klasik ini yang biasa di sebut dengan yule loh atau yang dalam bahasa perancisnya disebut buche de Noel . kudapan bagus batang pohon sendiri memiliki tekstur yang lembut serta terasa sekali manisnya coklat yang akan menggoyangkan pengecap anda tiada hentinya .

Kue batang pohon khas natal yang berasal dari negara perancis ini sanggup dikategorikan sebagi kudapan bagus yang unik . alasannya ialah bentuknya yang lucu dan mirip sebatang kayu . kudapan bagus batang pohon memang sangat populer sekali diperancis , bahkan ketika perayaan natal biasanya kudapan bagus batang pohon ini sebagai icon yang akan kurang afdol jikalau tidak ada di meja tamu . namun kudapan bagus batang pohon ini kini bukan saja hanya populer di perancis saja , alasannya ialah ketika ini kudapan bagus batang pohon sudah sliweran dimana-dimana .

Dari negara-negara absurd lainnya mirip amerika , autralia , malaysia , singapuran dan lain sebagainya termasuk indonesia . jikalau hari raya natal akan datang toko-toko kudapan bagus niscaya akan berbagai memajang aneka kudapan bagus natal termasuk kudapan bagus batang pohon khas natal ini . nah , jikalau biasanya anda membeli kudapan bagus batang pohon untuk merayakan natal anda . tidak ada salahnya jikalau natal kali ini anda menciptakan kudapan bagus batang pohon sendiri dirumah .

Tentunya akan mengasikkan dan menyenangkan bukan , jikalau kudapan bagus batang pohon yang anda sajikan untuk keluarga atau kerabat ialah kudapan bagus hasil dari kerja keras anda sendiri ? selain mengasikkan , jikalau anda membuatnya sendiri eksklusif dari dapur anda , anda juga akan lebih sanggup berkreasi lagi akan bentuk dan rasa sesuai dengan selera anda . so , tunggu apa lagi , untuk anda yang akan merayakan natal harus siap-siap dari kini nih semoga anda sanggup menyiapkan bahan-bahan yang diharapkan dalam menciptakan kudapan bagus batang pohon nya . untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara menciptakan kudapan bagus batang pohon nya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) 

Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal  Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel)

Bahan-bahan Kue Batang Pohon Khas Natal :

  • Tepung terigu protein sedang 90 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Margarin 120 gram ( dilelehkan )
  • Cokelat pasta 1/2 sendok teh
  • Telur 9 butir
  • SP 1 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 225 gram
  • Cokelat bubuk 45 gram

Bahan Buttercream Kue Batang Pohon Khas Natal ( aduk rata ) :

  • Susu kental bagus putih 150 gram
  • Mentega putih 150 gram ( dikocok )

Bahan Toping Kue Batang Pohon Khas Natal :

  • Dark cokelat 350 gram ( dilelehkan )

Hiasan Kue Batang Pohon Khas Natal :

  • Tepung gula 1 sendok makan
  • Plastik icing 30 gram ( buat bentuk jamur )

Cara Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) :

  1. Pertama-tama untuk cake : kocok telur , gula dan 1 1/2 sendok teh SP sampai mengembang dan halus . kemudian tambahkan tepung terigu , coklat bubuk dan baking powder sambik terus diayak dan diaduk-aduk sampai rata .
  2. Selanjutnya masukkan margarin dan cokelat pasta bertahap sambil diaduk secara perlahan . tuang gabungan ke dalam 3 loyang ukuran 24x24x3 centi meter yang dioles margarin dan dialasi dengan kertas roti .
  3. Setelah itu masukkan ke dalam panggangan kurang lebih selama 25 menit dengan suhu 190 deajat celcius . jikalau sudah 25 menit , keluarkan dari panggangan , diamkan sebentar . ambil selembar kudapan bagus , olesi dengan buttercream , gulung kemudian padatkan . lakukan kembali kepada dua kudapan bagus lainnya .
  4. Kemudian siram bolu gulung dengan cokelat yang sudah dilelehkan , kemudian biarkan beku .
  5. Terakhir hias kudapan bagus dengan jamur-jamur dan taburkan tepung gula di atasnya . 
  6. Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) siap untuk disajikan .

Tips Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) :

  1. Anda sanggup letakkan kudapan bagus ke dalam tiga buah kotak untuk kemasan masing-masing kudapan bagus .
  2. Agar kudapan bagus sanggup berbentuk mirip batang kayu , buat guratan di lapisan permukaan coklat . tapi tentunya harus dilakukan sehabis kudapan bagus batang pohon ini hambar .
  3. Untuk hiasan anda sanggup kreasikan sendiri berdasarkan selera anda .

Selesai , Kue batang pohon nya sudah jadi dan siap untuk dinikmati untuk keluarga atau kerabat . sajikan kudapan bagus batang pohon dengan minuman hangat mirip teh hangan bagus atau pun coffe sesuai selera . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) ini di rumah . buka juga gosip resep kudapan bagus lainnya mirip Resep Membuat Donat Ala Dunkin Donut Empuk yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . jikalau anda menyukai artikel Resep Membuat Kue Batang Pohon Khas Natal (Buche De Noel) ini , anda sanggup share ke facebook , twitter , atau google plus anda semoga kami sanggup memberi gosip lebih banyak perihal resep kuliner , resep minuman , resep kudapan bagus , resep kudapan , resep sambal , resep puding dan lain sebagainya yang semoga akan bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou ;)

Komentar