Resep Menciptakan Kroket Ayam Mie Yummy Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih - Makanan ringan ibarat gorengan memang paling sering dicari untuk menemani kita dikala minum kopi atau ngeteh . sudah kita ketahui sebelumnya jikalau hampir semua orang suka sekali menikmati kuliner ringan ibarat gorengan atau ngemil . bahkan terkadang untuk sebagian orang lebih suka memakan gorengaan daripada menikmati kuliner berat lainnya . gorengan memang sangat identik sekali dengan indonesia , alasannya yakni berbagai aneka macam gorengan dimana-dimana .

Dari gorengan sederhana ibarat tahu goreng , pisang goreng , tempe goreng ( mendoan ) , bakwan jagung , bala-bala dan sebagainya . ataupun gorengan dengan kreasi isian yang yumi ibarat pastel goreng , tahu mercon , ataupun kroket ayam mie ibarat pada resep yang akan bagikan kali ini . kroket goreng dengan isian ayam yang special tentunya akan menjadi kudapan atau kudapan yang istimewa untuk keluarga . sangat cocok jikalau dihidangkan sebagai kudapan yang enak dikala berkumpul dengan keluarga ataupun kerabat .

Selain itu kroket ayam yang enak pun sanggup menjadi bekal yang enak untuk si kecil dikala sekolah . isian yang lengkap dari kentang , mie , ayam dan aneka sayuran cukup baik dikonsumsi si kecil semoga tidak jajan sembarangan di sekolah . untuk bekal si kecil anda sanggup menambahkan saus tomat , untuk penambah nikmat . namun jikalau si kecil sudah doyan pedas boleh kok ditambahkan saus sambal , semoga lebih makyus . tapi jangan banyak-banyak ya , secukupnya saja .

Nah selain itu kroket ayam mie juga sanggup anda hadirkan sebagai hidangan pesta kecil anda loh . ibarat arisan , program kumpul keluarga , sebagai tambahkan snack untuk program ulang tahun , pengajian dan lain sebagainya . semua orang niscaya menyukai krokret ayam mie , alasannya yakni enak dan isiannya yang cukup komplit . untuk program ibarat ini anda boleh tambahkan cabe rawit merah yang kecil sebagai penambah nikmatnya . biar simpel dan tidak pada berebutan sausnya :D heheheh .

Untuk kroket ayam mie memang berbagai yang menjajakannya , dan biasanya dijual dengan harga sekitar seribu rupiah sampai lima ribu rupiah tergantung ukuran dan isiannya . nah , jikalau anda biasa menikmati krokret ayam mie dengan membelinya , kali ini tidak ada salahnya jikalau anda menciptakan krokret ayam mie sendiri dirumah . tentunya akan sangat menyenangkan bukan jikalau krokret yang anda hidangan untuk tamu hasil kerja keras anda sendiri didapur . so , untuk lebih terperinci dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya ibarat dibawah ini .

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih

Bahan-bahan Kroket Ayam Mie Enak Gurih :

  • Kentang 250 gram ( kukus kemudian haluskan )
  • Wortel 150 gram ( dipotong dadu kecil )
  • Tepung roti 250 gram
  • Dada ayam 200 gram ( rebus , kemudian dipotong dadu kecil )
  • Daun seledri 2 tangkai ( diiris )
  • Mie instan 2 bungkus ( rebus sampai 1/2 matang )
  • Telur 4 butir ( 2 butir dipakai untuk materi celupan )
  • Royco ayam 1 bungkus
  • Bawang putih 4 siung ( dicincang halus )
  • Bawang merah 8 siung ( dicincang halus )
  • Lada 1/2 sendok teh
  • Gula 1 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Minyak goreng secukupnya ( untuk menggoreng )

Cara Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih :

  1. Pertama-tama campur mie , bawang merah , bawang putih , garam , gula , royco , kentang , wortel , ayam , 2 butir telur dan irisan seledri sampai merata .
  2. Setelah itu ambil adonan tersebut secukupnya , kemudian buat menjadi bentuk lingkaran melonjong ataupu berdasarkan selera .
  3. Selanjutnya celupkan adonan mie yang telah dibuat ke dalam kocokan telur , kemudian gulingkan dalam tepung roti .
  4. Terakhir goreng adonan sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan dengan memakai api sedang . angkat , tiriskan .
  5. Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih siap untuk dihidangkan . 

Selesai , resep kroket ayam mie ini dibuat untuk 10 porsi atau 10 orang saja . ibarat biasa jikalau anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan bahan-bahan yang dipakai sesuai dengan dosis . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih ini dirumah . buka juga gosip resep aneka kudapan lainnya ibarat Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan . 

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . jikalau anda menyukai artikel Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih ini , silahkan anda share ke facebook , twitter , atau google plus semoga kami sanggup memperlihatkan anda gosip lebih wacana resep kuliner , resep minuman , resep sambal , resep kudapan , resep puding , dan lain sebagainya . sekian , seeyou :)

Komentar