Resep Menciptakan Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak - Tak terasa pergantian tahun dari 2014 ke tahun 2015 akan segera tiba . rasa-rasanya gres kemarin kita meniup terompet untuk merayakan pergantian tahun 2014 yah , sekarang sudah mau beranjak ke tahun 2015 lagi . hmm , bagaimana nih bun , sudah punya program apa untuk tahun gres kali ini ? berlibur bersama keluarga ke daerah wisata atau hanya berkumpul saja dengan sanak saudara ?

Tahun gres pastinya identik dengan macet dimana-dimana yah bun , kalau saran kami sih mending cukup rayakan tahun gres dengan keluarga saja . soalnya percuma juga kalau kita berpergian jauh tentunya akan terkena macet selama berjam-jam . bahkan kalau macet total bisa hingga berhari-hari , yang pastinya akan menciptakan anda bete dan tahun gres anda malah menjadi tidak berkesan . tahun gres bersama keluarga malah lebih seru loh , alasannya ialah anda sanggup lebih bersantai melewati malam tahun gres anda daripada tahun gres diluar .

Anda sanggup buat pesta kecil menyerupai pesta baberque atau pun ngewedang dirumah . pokoknya banyak sekali hal yang sanggup anda lakukan kalau sudah berkumpul dengan keluarga . biasanya untuk menunggu pergantian tahun tiba pastinya kita akan hingga larut malam untuk menunggu momen tersebut bukan ? rasa-rasanya akan terasa kurang afdol kalau tiada minuman hangat sebagai sobat setianya .

Nah , berbicara wacana minuman hangat , apakah anda pernah mendengar wedang jahe ? untuk semua kalangan masyarakat luas tentunya sudah tidak absurd lagi dengan wedang jahe bukan ? rasa yang khas , hangat dan anyir dari wedang jahe populer bisa menghangatkan tubuh ketika malam hari ataupun menyerupai cuaca ketika ini yang animo hujan . wedang jahe kalau di campur dengan susu kami kira sudah hal yang biasa yah , kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep wedang jahe yang lebih fres dan segar yaitu wedang jahe moka .

Woww , wedang jahe dicampur dengan coffe moka , bagaimana rasanya yah ? tentunya yummy , segar dan menghangatkan tubuh donk . sangat cocok dinikmati ketika menunggu detik-detik tahun gres . so , tunggu apa lagi kita buat sama-sama wedang jahe moka nya yuck . cara membuatnya gampang kok dan tidak ribet , nah untuk lebih terperinci dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Bahan-bahan Wedang Jahe Moka Hangat Enak :

  • Air 6000 mili liter
  • Jahe 1500 gram ( dibakar , dikupas , dimemarkan )
  • Serai 12 batang ( dibakar kemudian dimemarkan )
  • Susu kental elok cokelat 250 mili liter
  • Gula pasir 1500 gram
  • Kopi hitam 2 sendok makan
  • Kapulaga 20 gram ( dimemarkan )
  • Kayumanis 5 centi meter
  • Cengkih 10 gram

Cara Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak :

  1. Pertama-tama rebus air , jahe , serai , kayu elok , cengkeh , kapulaga , gulapasir dan kopi . kemudian masak sambil diaduk hingga mendidih dan anyir .
  2. Setelah itu angkat wedang jahe , saring . kemudian tambahkan susu kental elok . aduk hingga rata . 
  3. Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak siap untuk dihidangkan selagi hangat .

Selesai , minuman kaya rempah menyerupai wedang jahe moka ini selain menjadi sobat yang asyik ketika malam hari namun juga akan menyegarkan tubuh alasannya ialah kandungan jahe dan materi lainnya yang sudah populer memiliki banyak sekali khasiat yang menyehatkan . resep wedang jahe moka ini dibentuk untuk 30 orang / porsi saja , jadi kalau anda ingin membuatnya lebih banyak atau lebih sedikit silahkan tambahkan atau kurangi bahan-bahan sesuai dengan dosis . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak ini dirumah yah . jangan lewatkan juga informasi-informasi resep aneka minuman lainnya menyerupai Resep Membuat Susu Jagung Manis Praktis yang akan sayang sekali kalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , biar resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar