Resep Menciptakan Bakwan Tahu Lezat Gurih Mudah

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah - Hujan-hujan kaya gini enaknya makan yang anget-anget yah bun . hhihihi , apa lagi makannya sambil nonton tv , waah mantap tuh . kira-kira apa ya bun yang buatnya gampang , simpel dan ngga ribet ? dikulkas ada tahu cina , enaknya dibentuk apa yah ?

Kalau cuman digoreng saja kayanya biasa banget yah bun . pengecap lagi pengin yang gurih-gurih nih , yang ada kriuk-kriuk dikit gitu . coba ngoprek-ngoprek kulkas lagi , nemu sayur tauge sisa buat asinan kemarin . jadi punya pandangan gres bikin bakwan tahu , kayanya lezat kali yah . hujan-hujan kaya gini ngemilnya tahu bakwan .

Apalagi kalau dimakan sama cabe rawit kecil atau saus sambal botol wahh kayanya tambah makyus tuh . bakwan tahu merupakan salah satu kudapan yang khas dari jawatengah khusus nya tempat istimewa jogjakarta . disitu aneka macam aneka kreasi bakwan tahu yang dijajakan . biasanya bakwan tahu dijajakan ditukang gorengan ataupun ditempat nongkrong sekelas angkringan .

Rasa yang lezat dan gurihnya sanggup dijadikan sebagai kudapan yang lezat dan murah meriah bersama keluarga . selain bahan-bahan yang dipakai cukup terjangkau , dalam membuatnya pun cukup gampang . bunda ngga akan kesulitan dalam menciptakan bakwan tahu ini . terbuat dari tahu cina yang dihaluskan dengan pelengkap sayuran ibarat tauge dan bumbu lainnya menciptakan bakwan tahu ini terasa istimewa .

Selain lezat dijadikan sebagai teman ngeteh atau ngopi , bakwan tahu juga sangat lezat sekali kalau dijadikan sebagai teman nasi . anda sanggup menambahkan sayuran lainnya sebagai sajian makan bunda dan keluarga semoga semakin special . bagaimana bun , ingin tau dan ingin buat bakwan tahu juga ? kalau begitu silahkan simak baik-baik bahan-bahan yang dipakai dan cara membuatnya ibarat dibawah ini .

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Praktis Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah

Bahan-bahan Bakwan Tahu Enak :

  • Tahu cina atau tahu putih 400 gram ( yang sudah dihaluskan )
  • Telur 3 butir
  • Tepung terigu 100 gram
  • Tauge 50 gram
  • Lada 1/4 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Royco ayam 1 bungkus
  • Daun bawang 1 tangkai ( diiris halus )
  • Udang 100 gram ( direbus , kemudian kupas kulitnya )
  • Minyak goreng secukupnya ( dipakai untuk menggoreng )

Cara Membuat Bakwan Tahu Enak :

  1. Pertama campurkan semua bahan-bahan dan bumbu diatas sampai semua materi tercampur dengan rata .
  2. Kemudian bentuk campuran menjadi lingkaran , kemudian goreng dengan memakai api yang sedang sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan .
  3. Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Praktis sanggup disajikan .

Selesai , nikmatnya bakwan tahu ini akan semakin special dengan pelengkap udang didalamnya . nikmati bakwan tahu selagi masih hangat semoga semakin lezat dan gurih nikmat . baiklah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Praktis ini dirumah yah . buka juga artikel resep lainnya ibarat Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju yang akan sayang sekali kalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . kalau anda menyukai artikel Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Praktis ini , jangan lupa di share ke media umum anda yah . ibarat facebook , twitter atau google plus anda semoga lebih memudahkan kami dalam membuatnya . sekian , seeyou :) 

Komentar