Resep Menciptakan Bubur Ketan Putih Special Nangka

Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka - Menu untuk berbuka puasa tidak harus selalu dengan kolak pisang , kolak ubi , aneka minuman anggun ataupun lain sebagainya . anda sanggup sesekali memanjakan pengecap anda dan keluarga dengan sajian bubur . bubur ? yah , selain bubur kacang ijo , bubur ayam dan sebagainya . ternyata bubur ketan putih special nangka ini sanggup menjadi salah satu sajian selingan ketika berbuka puasa .

Rasa yang anggun dan gurih dari santan kelapa orisinil menciptakan bubur ketan putih ini sangat yummy jikalau dinikmati untuk sajian berbuka puasa . perlu anda ketahui bubur juga salah satu sajian yang pas disantap dalam keadaan perut kosong sesudah berpuasa satu hari penuh . selain mempunyai tektur yang lembut , bubur ketan hitam special nangka ini juga mempunyai rasa anggun legit . sehingga nikmat sekali dinikmati ketika perut lapar .

Bubur dengan tektur lembut dan dengan kombinasi buah nangka yang sudah di potong kecil-kecil semakin menciptakan yummy bubur ketan putih ini . amis khas nangka semakin menarik hati selera untuk segera menikmati bubur ketan special nangka . keluarga dirumah niscaya akan menyukai bubur ketan putih special nangka . apalagi jikalau anda sendiri yang membuatnya , dengan pemanis bumbu cinta dari anda menciptakan bubur ketan putih menjadi sajian yang istimewa .

Dalam menciptakan bubur ketan putih special nangka tentunya sangat gampang . tidak ada trik khusus dalam menciptakan bubur ketan putih special nangka ini . anda sanggup membuatnya sendiri dirumah , sebab proses pembuatannya yang tidak ribet . jangan takut gagal dalam menciptakan bubur ketan putih special nangka ini sebab kami akan membahas tuntas perihal bubur ketan putih special nangka . 

Dari bahan-bahan yang diharapkan dalam menciptakan bubur ketan putih special nangka , beserta dengan cara pembuatannya yang gampang . bahan-bahan yang gampang dicari dan terjangkau dari kawasan tinggal anda , semakin memudahkan anda dalam menciptakan bubur ketan putih special nangka ini . nah , jikalau anda sudah tidak sabar ingin segera menciptakan bubur ketan putih special nangka ini , tidak usah panjang lebar lagi deh . yuck cuss silahkan cari bahan-bahan yang diharapkan kemudian ikuti langkah-langka pembuatannya menyerupai berikut ini .

Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka

Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka

Bahan-bahan Bubur Ketan Putih Special Nangka :

  • Ketan putih 200 gram
  • Air 800 mili liter
  • Gula jawa 150 gram ( diiris halus )
  • Nangka 200 gram ( dipotong kecil-kecil )

Bahan Saus Santan Bubur Ketan Putih Special Nangka :

  • Santan kental 200 mili liter
  • Garam 1/2 sendok teh
  • ( masak santan dengan dua lembar daun pandan , beri garam kemudian masak hingga mendidih dan matang , angkat , sisihkan )

Cara Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka :

  1. Pertama-tama basuh higienis ketan , kemudian rendam dengan 800 mili liter air hingga beras ketan menjadi empuk . gres sanggup dimasak hingga menjadi bubur .
  2. Setelah itu masukkan gula jawa yang sudah diiris-iris , masak terus hingga matang , kemudian beri irisan buah nangka yang sudah anda siapkan tadi . aduk rata , angkat .
  3. Terakhir sajikan bubur kedalam mangkok saji kemudian tuangi saus santan diatas nya .
  4. Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka siap untuk dinikmati .

Selesai , nah itu ia bahan-bahan dan cara pembuatan bubur ketan putih special nangkanya , cukup gampang bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka ini dirumah . buka juga gosip resep aneka bubur lainnya menyerupai Resep Membuat Bubur Merah Putih Gurih yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka , supaya resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , see you :)

Komentar