Resep Menciptakan Perkedel Kentang Daging Lezat Mudah

Resep Membuat Perkedel Kentang Daging Enak Mudah - perkedel kentang merupakan salah kuliner atau kuliner ringan yang terbuat dari kentang dan daging cincang ataupun kornet . yang di olah dengan proses perebusan dan goreng dikala sudah dibumbui dengan rempah-rempah . perkedel kentang yang mempunyai rasa enak dan enak sangat cocok dijadikan sebagai salah satu kuliner ringan atau sajian pelengkap dikala makan besar . rasa yang enak dan gurih memang sangat cocok jikalau dinikmati dengan nasi hangat .

Perkedel kentang tentunya salah satu kuliner yang disukai banyak orang . dari anak kecil hingga orang cerdik balig cukup akal tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan rasa enak yang diberikan oleh perkedel kentang . sebagai kuliner ringan perkedel biasanya dinikmati dengan saos sambal , cabe rawit , mayonese , sambal kecap atau berdasarkan selera . perkedel kentang yang hangat sangat cocok sekali jikalau menjadi sobat ngobrol atau bersantai bersama sobat atau keluarga .

Pembuatan perkedel kentang sendiri tentunya sangat gampang dan tidak sulit . memakai materi utama kentang yang sangat gampang didapat dimana-mana dan harga yang terjangkau tentunya tidak akan menyulitkan anda dalam pembuatannya . anda sanggup mencari bahan-bahan yang diperlukan dipasar tradisional atau di daerah belanja yang biasa anda kunjungi . namun alasannya banyak nya penggemar dari perkedel kentang , perkedel kentang pun disulap menjadi aneka kreasi dari bentuk dan rasa .

Dari perkedel kentang yang dicampur dengan daging cincang menyerupai atau kornet yang sedang kita bahas kali ini , ataupun dengan adonan jagung , jamur dan lain sebagainya . semuanya sama-sama mempunyai rasa enak dan enak tentunya . terbuat dari beberapa materi rempah alami indonesia memang menciptakan perkedel kentang ini mempunyai rasa yang khas dan enak sekali disetiap gigitannya . selain mempunyai rasa yang enak , perkedel kentang juga sangat gampang ditemui dimana-dimana .

Dari rumah makan padang , warteg , rumah makan khas pasundan , restauran dan lain sebagainya . walaupun demikian , tidak ada salahnya jikalau anda menciptakan perkedel kentang yang enak ini dirumah . anda sanggup menghidangkan perkedel kentang untuk salah satu sajian pelengkap dikala sarapan , makan siang ataupun makan makan . nah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara pembuatan perkedel kentang nya , silahkan simak artikel resep perkedel kentang secara lengkapnya dibawah ini .

Resep Membuat Perkedel Kentang Daging Enak Mudah

Resep Membuat Perkedel Kentang Daging Enak Praktis Resep Membuat Perkedel Kentang Daging Enak Mudah

Bahan-bahan Perkedel Kentang Daging Enak Praktis :

  • Kentang 1/2 kilo gram ( kupas )
  • Daging cincang atau kornet 1/4 kilo gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Putih telur 1 butir ( dikocok sebentar saja )
  • Bawang merah goreng 1 sendok makan ( haluskan )
  • Merica abu secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Daun seledri 1 batang ( diiris halus )

Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Enak Praktis :

  1. Pertama-tama kukus kentang hingga empuk , kemudian haluskan selagi dalam keadaan panas , kemudian dinginkan .
  2. Selanjutnya masukkan daging cincang atau kornet , kuning telur , putih telur , bawang merah goreng , merica abu , garam dan daun seledri , kemudian aduk-aduk hingga benar-benar rata .
  3. Setelah itu bentuk adonan kentang tadi menjadi bentuk lonjong atau sedikit pipih .
  4. Goreng kentang yang telah dibuat menjadi lonjong atau pipih tadi ke dalam minyak yang cukup panas . goreng hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan . angkat kemudian tiriskan .
  5. Perkedel kentang yang enak siap untuk dihidangkan selagi hangat .

Demikian resep dan cara pembuatan perkedel kentang Daging enak nya , cukup gampang bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Perkedel Kentang Daging Enak Mudah ini dirumah . buka juga informasi resep-resep kuliner lainnya menyerupai Resep Membuat Perkedel Tahu Super Enak yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka , biar resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian :)

Komentar