Resep Menciptakan Bakpao Isi Daging Ayam Lembut

Resep Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Lembut - Bakpao ialah salah satu masakan yang sangat populer dari negeri cina . rasa yang enak dan lembut memang menciptakan bakpao banyak sekali mempunyai penggemar . bakpao sendiri berasal dari dua kata , yang pertama ialah kolam , kolam yang artinya mengisi atau diisi daging . dan kata yang kedua ialah pao , yang mempunyai arti kulit roti .

Kaprikornus kalau digabungkan bakpao itu ialah roti yang berisi dengan daging . awalnya bakpao salah satu kudapan bagus yang populer dicina ini memang roti yang lembut dengan isian daging sapi atau pun daging ayam . namun alasannya ialah perkembangan jaman , bakpao pun di sulap menjadi salah satu masakan atau masakan ringan yang mempunyai aneka ragam isian rasa . ibarat selai strawberry , blueberry , coklat , kacang ijo , daging sapi ataupun daging ayam ibarat pada bakpao yang akan kita bahas kali ini .

Bakpao isi daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang enak dan mengeyangkan . rasa yang lembut dan ukuran yang pas sanggup menjadi salah satu masakan alternatif disaat perut lapar . kalau anda suka dengan pedas , anda sanggup menikmati bakpao isi daging ayam dengan saos sambal botolan biar lebih makyus . namun bakpao isi daging ayam juga sangat enak dan enak kalau dimakan begitu saja , yah tergantung selera anda .

Karena banyaknya penyuka bakpao dan pedagang bakapao , bapkao isi ayam pun sangat gampang di temui dimana-mana . dari pedagan kaki lima yang keliling atau pun di aneka toko-toko kudapan bagus . harga yang ditawarkan oleh sebuah bakpao juga sanggup dibilang terjangkau dan relatif murah . alasannya ialah dengan sekitar limaribu rupiah saja kita sudah sanggup menikmati lezatnya bakpao isi daging ayam .

Walaupun begitu , namun tidak ada salahnya kalau anda menciptakan bakpao isi daging ayam sendiri dirumah . kalau anda menciptakan sendiri dirumah tentunya akan lebih enak dan lebih terjaga akan kebersihannya bukan ? keluarga dirumah niscaya akan menyukai bakpao isi daging ayam yang anda buat dirumah , alasannya ialah rasanya tidak kalah dengan bakpao yang biasa anda nikmati dengan membeli . nah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara pembuatan bakpao isi daging ayam , silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Lembut

Resep Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Lembut Resep Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Lembut

Bahan-bahan Bakpao Isi Daging Ayam Lembut :

  • Tepung terigu protein rendah 300 gram
  • Tepung maizena 60 gram
  • Mentega putih 30 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Ragi instan 8 gram
  • Gula tepung 100 gram
  • Air es 175 mili liter
  • Garam 1 sendok teh

Bahan Isian Bakpao Isi Daging Ayam Lembut :

  • Ayam giling 200 gram
  • Bawang merah 4 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Daun bawang 1 batang ( diiris halus )
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh

Cara Membuat Isian Bakpao Isi Daging Ayam Lembut :

  1. Pertama-tama haluskan bawang merah dan bawang putihnya terlebih dahulu .
  2. Selanjutnya tambahkan garam , gula pasir dan merica bubuk yang sudah anda siapkan sebelumnya .
  3. Terakhir masukkan ayam giling dan daun bawang yang sudah diiris-iris halus , kemudian aduk hingga rata . sisihkan .

Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Lembut :

  1. Pertama-tama campur tepung terigu , tepung maizena , ragi instan , backing powder dan gula tepung yang sudah anda siapkan sebelumnya .
  2. Kemudian aduk-aduk hingga rata . masukkan air es , uleni hingga kalis . kemudian tambahkan mentega putih dan garam . uleni lagi dan diamkan selama kurang lebih 30 menit .
  3. Setelah gabungan sudah didiamkan selama kurang lebih 30 menit dan mengembang , timbang gabungan masing-masing seberat 30 gram . bulatkan , kemudian diamkan lagi kurang lebih selama 10 menit .
  4. Selanjutnya pipihkan gabungan bakpao kemudian isi dengan gabungan isian bakpao . bentuk bundar kemudian letakkan diatas kertas bakpao . diamkan lagi selama 30 menit hingga mengembang .
  5. Terakhir kukus gabungan bakpao di atas api sedang selama 30 menit hingga matang , angkat kemudian sajikan selagi hangat biar lebih enak makyus .

Selesai , itu beliau bahan-bahan dan cara pembuatan bakpao isi daging ayam nya , cukup gampang bukan ? bahan-bahan yang gampang didapat dan terjangkau tentunya akan semakin memudahkan anda dalam menciptakan bakpao isi daging ayam ini . memang anda harus bersabar dalam pembuatan bakpao isi daging ayam , namun semua itu akan terbayar oleh hasil bakpao isi daging ayam anda yang begitu enak dan enak . anda sanggup menghidangkan bakpao isi daging ayam untuk keluarga anda di dikala berkumpul nonton tv ataupun sekedar bersantai . 

Nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Lembut ini dirumah . anda sanggup menciptakan bakpao isi daging ayam dengan banyak sekali abjad kartun , bunga , atau lainnya berdasarkan selera . bakpao dengan abjad lucu tentunya akan semakin menciptakan semangat si kecil dalam menikmati bakpao isi daging ayam yang anda buat . buka juga informasi-informasi resep masakan atau kudapan bagus lainnya ibarat Resep Membuat Kue Putu Aren Bambu Tradisional Indonesia yang wajib untuk anda coba untuk membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :) 

Komentar