Resep Menciptakan Udang Kering Katsu Ala Hokben Lezat

Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat - Halo bunda atau calon ibu muda dirumah , sudah masak apa hari ini ? belum ? pastinya sudah tidak sabar menanti resep kuliner dari yah ? :D hehhe . pada kesempatan kali ini kami akan menbahas perihal Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat yang akan sangat disayangkan jikalau anda melewatinya . yah udang kering katsu , mendengar namanya saja anda tentunya sudah berfikir bahwa kuliner ini ialah salah satu kuliner jepang bukan ? 

Yup betul sekali , udang kering katsu ialah salah satu sajian ala restauran jepang hoka hoka bento yang cukup digemari oleh aneka macam kalangan masyarakat luas . dari anak kecil sampai orang cukup umur tentunya mereka sangat menyukai udang kering katsu . udang kering katsu dalam restauran hoka hoka bento biasanya akan disajikan dengan nasi putih hangat yang ditaburi dengan wijen , aneka daging lainnya dan salad sayur yang tidak ketinggalan dengan saus dan mayones nya . hmm , nyumi perpaduan aneka sajian sedap yang dimakan dengan sumpit akan terasa nikmat sekali .

Namun kali ini kami akan membagikan resep udang kering katsunya saja , tidak lengkap menyerupai sajian sajian pada hokben yang sedikit ribet . udang kering katsu salah satu kuliner yang berbahan dasar dari udang yang mempunyai rasa enak , nikmat dan gurih sekali . akan terasa sedap jikalau dicocol kan ke dalam saus sambal atau pun mayonese . udang yang dasar nya mempunyai rasa yang gurih akan terasa sangat istimewa dengan berbalut tepung yang crispy .

Ebi katsu sangat cocok jikalau dihidangkan sebagai salah satu hidangan yang istimewa dirumah . anda sanggup menyajikan udang kering katsu sebagai kudapan yang enak ketika kumpul bersama keluaraga , ataupun menjadi salah satu lauk yang enak sebagai teman nasi dan sayur anda . selain sebagai teman nasi dan kudapan keluarga , udang kering katsu juga sangat cocok dan mudah jikalau dijadikan bekal keluarga . bukan saja untuk bekal di sikecil ke sekolah ataupun ayah ke kantor , namun rasa yang enak dan gurih enak pada udang kering katsu sanggup dijadikan salah satu hidangan bekal untuk berlibur .

Bagaimana , apakah anda ingin tau akan udang kering katsu dan ingin segera membuatnya namun tidak tahu caranya ? mungkin anda sanggup berbahagia alasannya ialah kali ini kami akan membahas habis perihal udang kering katsu . dari bahan-bahan yang diperlukan , beserta dengan cara menciptakan udang kering katsu dengan gampang dan tidak sulit . yasudah , tidak perlu panjang lebar lagi lah , segera siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan ikuti cara menciptakan nya menyerupai pada artikel resep udang kering katsu nya dibawah ini .

Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat

Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat

Bahan-bahan Ebi Katsu Ala Hokben Lezat :

  • Udang segar 200 gram ( dicincang bernafsu )
  • Tepung sagu 1 sendok makan
  • Bawang putih 1 siung ( dihaluskan )
  • Putih telur 2 buah
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan Pencelup Ebi Katsu Ala Hokben Lezat :

  • Telur 2 butir ( dikocok lepas )
  • Tepung panir bernafsu 50 gram

Bahan Pelengkap Ebi Katsu Ala Hokben Lezat :

  • Nasi putih wijen

Cara Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat :

  1. Pertama-tama aduk rata materi , kemudian tuang di loyang ukuran 18x18x4 centi meter yang du olesi dengan minyak dan dialasi dengan plastik .
  2. Selanjutnya kukus materi kurang lebih selama 20 menit sampai matang . kemudian dipotong-potong 4x4 centi meter .
  3. Setelah itu celupkan ke dalam telur , kemudian gulingkan ke dalam tepung panir bernafsu .
  4. Terakhir goreng ke dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecoklatan , tiriskan .
  5. Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat siap disajikan dengan materi embel-embel sebagai bekal yang istimewa .

Selesai , itu lah bahan-bahan dan cara menciptakan Ebi Katsu Ala Hokben Lezat nya . resep ini dibentuk untuk 9 buah udang kering katsu , jikalau anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja bahan-bahan yang dipakai sesuai dengan dosis . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat ini dirumah . Buka juga isu resep kuliner lainnya yang sayang jikalau anda lewatkan menyerupai Resep Membuat Beef Teriyaki Ala Hoka Hoka Bento Enak yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka , supaya resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou ;)

Komentar