Resep Menciptakan Udang Kering Furai Hokben Yummy Mudah

Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah - Menu hoka hoka bento memang dikala ini sedang tren sekali di kalangan masyarakat luas . selain anak kecil , dari kalangan remaja sampai orang sampaumur tentu nya mereka menyukai hidangan yang tersaji di restauran hoka hoka bento . walaupun tidak sedikit orang juga yang tidak meyukai masakan ala jepang ini . namun hidangan hoka hoka bento selalu ramai di serbu oleh para pecinta masakan yang enak .

Mungkin banyak yang belum tahu jikalau kata bento itu mempunyai arti bekal . jadi jangan heran lagi jikalau dalam sajian di restauran hoka hoka bento mirip hidangan bekal . hidangan hoka hoka bento yang paling khas ialah terdapat aneka daging yang di masak ala masakan jepang , nasi putih wijen , kepingan wortel dan kol yang tak ketingalan dengan mayonese dan saus nya . namun selain itu banyak juga hidangan seafood yang lagi-lagi dimasak mirip masakan jepang , mirip udang , cumi dan lain sebagainya .

Nah jikalau beberapa dikala yang kemudian kita sudah membahas udang kering katsu , hidangan dari udang yang di cincang-cincang dan diberi bumbu dan digoreng dengan tepung . dikala ini masih membahas wacana udang , hanya saja udang akan digoreng dengan tepung dan aneka bumbu yang enak sehingga menghasilkan udang goreng yang enak yang sering di sebut dengan Ebi furai . yup udang kering furai , apa yang ada dalam bayangan anda jikalau mendengar udang kering furai ala masakan hoka hoka bento ?

Enak , gurih , enak , dan crispy kah ? udang kering furai memang mempunyai rasa yang enak dan enak sekali . apalagi berbahan udang utuh yang memang dasarnya sudah mempunyai rasa gurih , sehingga jikalau di olah dengan bahan-bahan yang kaya bumbu akan semakin membuat kelezatannya . udang kering furai sangat enak sekali jikalau di sajikan sebagai salah satu masakan ringan yang enak dan enak dirumah . selain itu , udang kering furai juga akan terasa nikmat jikalau menjadi salah satu lauk untuk sobat nasi dan sayur anda .

Hhhm nyumi , rasa enak , kriuk dan crispy nya memang sangat menarik hati sekali . nah , jikalau beberapa waktu yang kemudian anda selalu menikmati udang kering furai di restauran hoka hoka bento , tidak ada salah nya jikalau kali ini anda membuat udang kering furai sendiri dirumah . selain menghemat waktu anda untuk berkunjung ke restauran hoka hoka bento , anda juga tentunya semakin sanggup berhemat . nah , untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep udang kering furai nya dibawah ini .

Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah

Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Praktis Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah

Bahan-bahan Ebi Furai Hokben Enak Praktis :

  • Udang 150 gram ( disisakan ekor nya , kemudian di pipihkan memanjang )
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Merica abu 1/4 sendok teh
  • Air jeruk lemon 1 sendok teh
  • Minyak untuk menggoreng 

Bahan Pencelup ( aduk rata ) Ebi Furai Hokben Enak Praktis :

  • Tepung terigu protein sedang 50 gram
  • Air es 100 mili liter
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Tepung panir bergairah 50 gram ( dipakai untuk pelapis )

Bahan Pelengkap Ebi Furai Hokben Enak Praktis :

  • Nasi putih
  • Tumis brokoli dan kembang kol 

Cara Membuat Ebi Furai Hokben Enak Praktis :

  1. Pertama-tama lumuri udang dengan kecap ikan , merica abu dan air jeruk lemon yang sudah anda siapkan sebelumnya .
  2. Selanjutnya celup ke dalam materi pencelup , kemudian gulingkan di tepung panir bergairah .
  3. Kemudian goreng dalam minyak yang sudah di panaskan sebelumnya sampai matang . tiriskan .
  4. Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Praktis siap untuk dihidangkan bersama materi komplemen jikalau ada .

Selesai , menikmati hidangan yang enak dan enak tidak harus sulit dan susah untuk membuat nya , mirip udang kering furai ala hoka hoka bento ini misal nya . bahan-bahan yang gampang di sanggup dan terjangkau dimana-dimana , beserta dengan cara pembuatannya yang gampang tentunya akan semakin membuat anda semakin gemar menghidangkan sajian special untuk keluarga tercinta . jikalau udang kering furai akan dijadikan masakan ringan komplemen dikala nonton tv , anda hanya tinggal menambahkan saus sambal atau mayonese saja sebagai materi penambah nikmat . namun jikalau anda anda menyebabkan udang kering furai sebagai bekal si anak ke sekolah , anda sanggup menyajikan bersama materi komplemen yang kami saran kan .

Akan kandungan vitamin pada udang akan di cukupi nutrisi nya dengan sayur mirip brokoli dan kembang kol yang baik untuk pertumbuhan si kecil . oh iya resep udang kering furai buat hanya untuk 5 porsi saja , jadi jikalau anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahakan saja bahan-bahan yang diperlukan sesuai dosis . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ebi Furai Hokben Enak Mudah ini dirumah . buka juga infromasi resep masakan lainnya mirip Resep Membuat Ebi Katsu Ala Hokben Lezat yang akan sayang sekali jikalau di lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , biar resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar