Resep Menciptakan Keripik Usus Yummy Renyah Gurih

Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih - Musim hujan menyerupai ini pastinya harus banyak stok makanan atau makanan ringan yang yummy untuk keluarga bukan ? bukan hanya saja makanan hangat yang dicari , namun aneka makanan ringan juga pastinya merupakan salah satu kudapan yang wajib ada di meja makan anda . menyerupai aneka stik , keripik , potato , kacang bawang , kudapan bagus kering , atau keripik usus menyerupai pada resep yang akan kami bagikan kali ini . rasa yang yummy , renyah dan gurih dari keripik usus sanggup anda sajikan ketika berkumpul dengan keluarga .

Selain mempunyai rasa yang yummy , renyah dan gurih , dalam menciptakan keripik usus sendiri tentunya sangat gampang . dengan mencuci usus ayam dengan higienis dan mengikuti cara pembuatan yang ada , niscaya keripik usus buatan anda tak kalah rasanya dengan keripik usus yang biasa dijual diluaran sana . berbahan dasar usus ayam yang mempunyai harga murah dan sanggup terjangkau dimana-dimana tentunya akan semakin memudahkan anda dalam membuatnya dirumah . anda sanggup mencari bahan-bahan yang dipakai dipasar tradional ataupun di daerah belanja yang biasa anda kunjungi .

Di pasar tradisional Untuk seperempat kilo usus biasanya dihargai sekitar delapan ribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah saja . nah , sangat irit bukan ? sesudah itu anda tinggal mengolah usus dengan bumbu menyerupai air jeruk nipis dan air kapur sirih biar aroma bau dari usus hilang . diamkan beberapa ketika , biar aroma wangi khas jeruk nipis sanggup melekat kedalam usus . sesudah itu andapun sanggup mengolah usus menjadi keripik usus salah satu makanan ringan yang yummy untuk keluarga tercinta anda dirumah .

Hmm , kriuk kriuk kriuk , sangat yummy , renyah dan gurih cocok sekali kalau dinikmati dengan saus botol ataupun saus tomat . anda sanggup menyimpan keripik usus kedalam toples , biar kerenyahan keripik usus tetap terjaga . oh iya , selain yummy sebagai makanan ringan keluarga , keripik usus juga cocok kalau dijadikan sebagai teman makan nasi anda loh . rasa yummy , gurih dan renyah dari keripik usus akan menciptakan anda semakin berselera .

Nah , apakah anda sudah ingin tau akan keripik usus dan ingin segera membuatnya dirumah ? kalau begitu , kita buat keripik ususnya sama-sama yuck bun . ayo coba tengok didalam kulkas , materi apa saja yang kurang . kalau sudah siap semua , silahkan ikuti cara pembuatannya menyerupai pada artikel resep keripik ususnya dibawah ini .

Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih

Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih

Bahan-bahan Keripik Usus Enak Renyah Gurih :

  • Usus ayam 400 gram ( dipotong-potong 10 centi meter )
  • Air kapur sirih 2 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Air jeruk nipis 1 sendok teh 
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu Pelapis Keripik Usus Enak Renyah Gurih ( Aduk rata ) :

  • Tepung beras 200 gram
  • Tepung sagu 50 gram
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica debu 1/2 sendok teh

Bahan Perendam Keripik Usus Enak Renyah Gurih :

  • Santan 200 mili liter ( dari 1/4 butir kelapa )
  • Daun jeruk 5 lembar ( dibuang tulang daunnya , haluskan )

Bumbu Halus Keripik Usus Enak Renyah Gurih :

  • Bawang putih 5 siung
  • Bawang merah 5 butir
  • Ketumbar debu 2 sendok tehM
  • Garam 1 sendok teh
  • Merica debu 1/2 sendok teh
  • Kemiri 3 butir ( disangrai )

Cara Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih :

  1. Pertama-tama rendam usus ayam didalam adonan air kapur sirih , garam dan air jeruk nipis . kemudian diamkan kurang lebih selama 30 menit . angkat dan basuh higienis .
  2. Setelah itu aduk rata materi perendam dan bumbu halus . tambahkan usus ayam , kemudian aduk kembali sampai rata . kemudian diamkan kembali selama 15 menit . angkat kemudian tiriskan .
  3. Selanjutnya gulingkan usus kedalam materi pelapis sampai rata .
  4. Terakhir goreng kedalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api kecil sampai matang dan kering .
  5. Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih siap untuk dihidangkan .

Selesai , jangan lupa memakai api kecil pada ketika penggorengan biar keripik usus sanggup matang merata sampai kedalam , sehingga renyah dan gurih . yasudah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih ini dirumah . jangan lupa buka juga infromasi resep aneka makanan ringan lainnya menyerupai Resep Membuat Tape Panggang Special Keju Susu yang akan sangat sayang sekali kalau anda lewatkan . terimakasih sudah membuaka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou ;)

Komentar