Resep Menciptakan Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat

Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat - Hai , selamat pagi bunda dan calon ibu muda dirumah , ketemu lagi dengan yah . hayo , sudah pada masak apa saja hari ini ? belum ? kalau begitu kita buat bakmi goreng sama-sama yuck bun . iya , bakmi goreng super pedas special enak dengan isian yang komplit , enak abies deh patut untuk anda coba membuatnya sendiri eksklusif dari dapur anda .

Nah sebelum kita bahas perihal bahan-bahan dan cara pembuatan nya , kali ini kami akan membahas terlebih dahulu perihal bakmi . perlu anda ketahui sebelumnya jikalau Bakmi itu merupakan kuliner atau hidangan yang berasal dari dataran cina yang dibawa oleh para pedagang cina yang pergi ke indonesia kala itu . menyerupai juga pada kuliner yang lain menyerupai bakso , bakpao , bakpia dan lain sebagainya yang populer diindonesia juga berasal dari negeri cina . bakmi sendiri biasa dikenal atau populer didaerah-daerah yang dihuni oleh para penduduk cina atau yang sering disebut dengan pecinan khusunya di indonesia .

Bakmi memang sangat populer diindonesia , biasanya bumbunya pun sudah bumbu adonan atau bahkan sanggup di modifikasikan dengan bumbu rempah orisinil indonesia . bakmi yang populer dengan bumbu rempah orisinil indonesia sering disebut dengan bakmi jawa yang populer diindonesia yang berasal dari tempat gunungkidul . Bakmi sangat cocok disajikan untuk hidangan makan malam apalagi ketika cuaca yang cuek menyerupai ini , menikmati bakmi seakan bisa menepis dinginnya malam maupun ketika hujan . namun selain itu , menikmati bakmi dipagi hari juga merupakan suatu sarapan yang enak dan segar .

Oh iya , dalam pengolahan bakmi sendiri ada beberapa versi dan kreasinya , dari bakmi godog ( kuah ) , bakmi nyemek dan bakmi goreng menyerupai pada resep yang akan kami bagikan kali ini . isian bakmi goreng pun majemuk campurannya , dari sayuran , telur , bakso , daging ayam , sosis , daging sapi dan lain sebagainya . semakin komplit materi isian adonan bakmi goreng , tentunya akan semakin enak dan special bukan dalam penyajian bakmi gorengnya ? apalagi kali ini kami sengaja kreasikan resep bakmi goreng yang super pedas biar lebih segar dan enak .

Kaprikornus untuk anda yang gemar sekali akan hidangkan pedas dengan rasa yang enak dan enak , jangan hingga deh anda melewatkan resep bakmi goreng yang super pedas istimewa ini dirumah . sebab selain enak , bahan-bahan dan cara pembuatannya yang gampang akan semakin memudahkan anda dalam mempraktekkan resep bakmi goreng super pedas ini dirumah . bagaimana , apakah anda sudah tertarik untuk menyajikan bakmi goreng super pedas special ini untuk keluarga tercinta anda dirumah ? jikalau begitu silahkan siapkan bahan-bahan yang diharapkan dan ikuti cara pembuatannya menyerupai pada artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat

Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat

Bahan-bahan Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat :

  • Mie berair 200 gram ( diseduh dengan air panas ) tiriskan
  • Ayam tanpa tulang 150 gram ( dipotong dadu )
  • Bakso sapi 10 buah ( dibelah menjadi dua atau empat belahan sesuai selera )
  • Telur 2 butir ( dikocok lepas )
  • Minyak goreng 3 sendok makan ( dipakai untuk menumis )
  • Air 10 mili liter
  • Wortel 100 gram ( diiris serong )
  • Kol 150 gram ( dipotong bergairah ) 
  • Daun bawang 1 batang ( diiris serong )
  • Wijen 1 sendok makan
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Kecap cantik 3 sendok makan
  • Bawang goreng secukupnya ( dipakai sebagai taburan )

Bumbu Halus Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat :

  • Cabai merah keriting 6 buah
  • Cabai rawit merah 4 buah ( jikalau kurang bisa ditambah sesuai selera )
  • Bawang putih 4 siung
  • Merica 1/2 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Kaldu instant secukupnya ( jikalau suka < sesuai selera )

Cara Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat :

  1. Pertama-tama tumis bumbu halus dengan memakai 3 sendok minyak goreng hingga amis , kemudian masukkan telur kocok dan buatlah orak-arik . 
  2. Setelah itu masukkan daging ayam dan bakso sapi , aduk-aduk hingga warnanya berubah . kemudian tambahkan air dan lanjutkan memasak hingga air mendidih .
  3. Selanjutnya masukkan wortel serta kol yang sudah dipotong-potong tadi , masak hingga setengah matang , kemudian tambahkan mie dan daun bawang . masukkan minyak wijen , kecap cantik dan kecap ikan , kemudian aduk kembali hingga rata . pastikan semua materi tercampur dengan rata dan bumbu meresap hingga semua materi matang . angkat .
  4. Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat siap disajikan bersama taburan bawang goreng diatasnya selagi hangat .

Selesai , anda sanggup menambahkan kerupuk udang ataupun kerupuk kecil yang berwarna-warni ketika menikmati bakmi goreng super pedas special nya biar lebih makyus . yasudah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat ini dirumah yah . buka juga gosip resep kuliner lainnya menyerupai Resep Membuat Nasi Goreng Hongkong Special Komplit yang wajib untuk anda buat juga dirumah . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar