Resep Menciptakan Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Mudah

Resep Membuat Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Mudah - Berikut ini merupakan salah satu wedang yang segar hangat khas kota yogyakarta yaitu wedang uwuh . untuk anda yang tinggal di sekitar yogjakarta dan sekitarnya tentunya anda sudah tidak absurd lagi dengan wedang uwuh bukan ? rasa segar hangat yang tersaji dari aneka rempah-rempah orisinil indonesia alami menciptakan wedang uwuh ini menjadi salah satu wedang tradisional yang cukup populer . anda akan dengan gampang mendapat wedang uwuh , dari daerah nongkrong sekelas angkringan , caffe dan lain sebagainya .

Untuk sekelas angkringan biasanya wedang uwuh ini dibandrol dengan harga sekitar tigaribu sampai sepuluh ribu rupiah saja . rasa segar dan tentunya menghangatkan dari wedang uwuh akan sangat cocok dan lezat sekali jikalau dinikmati selagi malam hari ataupun ketika cuaca masbodoh ( hujan ) . nah ibarat yang kami katakan di atas bahwa wedang uwuh terbuat dari aneka rempah-rempah alami yang terpilih sehingga selain menghangatkan , wedang uwuh ini juga memiliki kaya akan khasiat untuk kesehatan . untuk anda yang seharian melaksanakan aktifitas , tidak ada salahnya loh jikalau anda menikmati wedang uwuh sebagai teman istirahat anda .

Lagi-lagi selain menghangatkan tubuh , semenjak zaman nenenk moyang terdahulu materi ramuan yang terkandung di dalam wedang uwuh dipercaya sanggup meringankan serta mencengah masuk angin dan batuk ringan . selain itu wedang uwuh yang memakai materi rempah jahe salah satu rempah-rempah alami indonesia ini juga bisa melegakan tenggorokan , memperlancar peredaran darah , menghilangkan nyeri , capek , pegal , kembung dan lain sebagainya . nah loh , ternyata berbagai khasiat yang sanggup kita rasakan dengan menikmati wedang uwuh yah ?

Kaprikornus untuk anda yang sedang mencicipi tidak lezat tubuh jangan apa-apa obat yah , coba deh sekali-kali kembali ke ramuan tradisional dengan menikmati wedang uwuh . rasa hangat , segar dengan aroma rempah alami yang menyegarkan serta rasa rempah herbal unik dan nikmat akan menciptakan anda lebih rileks . hmm , srupuuuuuuuuutt segar dan hangatnya wedang uwuh tentunya akan menciptakan anda ketagihan untuk menikmatinya . nah , jikalau anda biasa menikmati wedang uwuh di daerah angkringan atau di cafe-cafe yang biasa anda kunjungi kali ini tidak ada salahnya jikalau anda membuatnya sendiri dirumah loh .

Menggunakan Bahan-bahan yang gampang dicari dimana-dimana ibarat pasar tradisional ataupun di daerah belanja yang biasa anda kunjungi tentunya akan memudahkan anda dalam membuatnya sendiri dirumah . apalagi kami akan memperlihatkan panduan dalam membuatnya dengan gampang , jadi jangan pikir ulang lagi untuk menciptakan wedang uwuh ini dirumah deh . alasannya yaitu bisa jadi jikalau anda sudah andal dalam menciptakan wedang uwuh nya anda sanggup mendapat peluang perjuangan dari wedang uwuh . so , untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Mudah

Resep Membuat Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Praktis Resep Membuat Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Mudah

Bahan-bahan Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Praktis :

  • Air 700 mili liter
  • Serutan kayu secang kering 40 gram
  • Gula kerikil dan gula pasir 50 gram
  • Jahe 6 centi meter ( dimemarkan )
  • Daun kayu manis kering 2 lembar 
  • Daun cengkeh kering 3 lembar
  • Daun pala kering 3 lembur
  • Cengkeh atau batang cengkeh kering 10 butir

Cara Membuat Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Praktis :

  1. Pertama-tama bakar jahe , kemudian dimemarkan . tuangkan air dalam panci , masukkan jahe , cengkeh atau batang cengkeh , daun cengkeh , daun kayu manis , daun pala , serutan kayu secang , jahe dan gula kerikil . masak dengan memakai api sedang selama kurang lebih 15 menit sampai mendidih . 
  2. Selanjutnya angkat dan saring ( jikalau suka bisa dihidangkan tanpa disaring ) . 
  3. Terakhir tuang wedang uwuh ke dalam gelas . 
  4. Resep Membuat Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Praktis pun siap untuk dihidangkan selagi hangat .

Selesai , perlu anda ketahui warna air wedang uwuh yang merah cerah elok terbentuk dari air seduhan secang . sedangkan anyir harum segar dari wedang uwuh muncul dari aroma kayu manis . dan rasa hangat sedikit pedas terbentuk dari jahe dan dedaunan rempah-rempah lainnya . hmm , sangat komplit sekali yah ? terang saja jikalau wedang uwuh khas yogyakarta ini sangat diminati oleh para warga kota yogyakarta dan kalangan masyarakat luas .

Untuk anda yang tinggal di luar kota namun anda ingin sekali menikmati wedang uwuh , anda tidak harus pergi ke kota yogyakarta loh . alasannya yaitu dengan sedikit kerja keras dan sedikit meluangkan waktu , anda juga sanggup menciptakan wedang uwuh pribadi dari dapur anda sendiri dirumah . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Mudah ini dirumah yah . jangan lupa buka juga isu resep-resep minuman lainnya ibarat Resep Membuat Milkshake Strawberry Special Segar yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , supaya resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda dirumah . sekian , seeyou :)

Komentar