Resep Menciptakan Bolu Gulung Empuk Sederhana

Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana - anda salah satu penyuka bolu gulung ? ingin membuatnya namun tidak tahu bahan-bahan yang dipakai dan cara membuatnya ? kalau begitu anda sempurna sekali membuka resep bolu gulung yang bagikan kali ini . alasannya ialah kami akan membahas secara tuntas perihal bolu gulung dari bahan-bahan yang dipakai , beserta dengan cara membuatnya dengan gampang .

Kaprikornus dengan adanya resep bolu gulung ini semoga anda sanggup menciptakan bolu gulung sendiri pribadi dari dapur anda . cara membuatnya gampang kok , tidak terlalu banyak trik khusus dalam membuatnya . sehingga siapapun sanggup menciptakan bolu gulung pribadi dengan tangan anda sendiri . ibarat yang kami katakan di atas kalau kami akan membagikan bahan-bahan yang dipakai untuk membuatnya . dan akan menuntun anda dari tahap demi tahap semoga anda sanggup menciptakan bolu gulung sendiri dirumah .

Mungkin untuk anda yang pertama kali menciptakan camilan cantik , anda akan sedikit mengalami beberapa kesulitan . namun kalau anda membuatnya beberapa kali niscaya anda akan andal dan tidak kesulitan lagi untuk mengingat-ingat bahan-bahan yang dipakai dalam menciptakan bolu gulung . bolu gulung bantu-membantu camilan cantik berair yang sederhana , namun mempunyai rasa yang yummy , empuk dan lembut sekali . sehingga berbagai yang menyukai bolu gulung , dari anak kecil sampai orang remaja tentunya mereka tak ingin ketinggalan akan rasa nikmat dari bolu gulung .

Jika kita lihat di aneka toko camilan cantik , bolu gulung memang mempunyai berbagai varian rasanya . dari bolu rasa vanila , stawbery , coklat , pandan dan lain sebagainya . namun pada resep bolu gulung yang kami bagikan , kami memakai pasta pandan ya semoga bolu gulung nya lebih kedaluwarsa . tetapi kalau anda tidak menyukainya anda sanggup mengganti pasta nya seusai dengan selera anda . ibarat rasa vanila , stawbery , coklat dan lain sebagainya .

Bagaimana , apakah anda sudah ingin tau dan sudah ingin cepat-cepat untuk menciptakan bolu gulungnya ? kalau begitu kita buat sama-sama yuck resep bolu gulungnya . siap-siap di serbu sama keluarga ya bolu gulungnya , habis nyumii banget sih :D . yasudah , untuk leih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan terang silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana

Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana

Bahan-bahan Bolu Gulung Empuk Sederhana :

  • Tepung terigu protein sedang 50 gram 
  • Telur ayam 2 butir
  • Gula pasir 50 gram
  • Cake emulsifer 1 sendok teh
  • Santan 50 mili liter
  • Pandan pasta 1 sendok teh

Bahan-bahan buttercream Bolu Gulung Empuk Sederhana :

  • Margarin 100 gram
  • Gula halus 100 gram
  • Kuning telur 1/2 butir

Cara Membuat buttercream Bolu Gulung Empuk Sederhana :

  1. Pertama-tama kocoklah semua materi sampai mengambang dan berwarna putih ibarat krim .
  2. Kemudian masukkan sedikit essence coklat , moka atau debu teh hijau ( sesuai selera )
  3. Jika anda ingin lebih simpel , anda sanggup membeli buttercream yang sudah dalam kemasan di toko materi camilan cantik .

Cara Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana :

  1. Pertama-tama siapkan wadah untuk campuran , campur telur , gula pasir dan cake emulsifier , kemudian kocok rata sampai campuran mengental .
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu kedalam campuran yang sudah di kocok , aduk-aduk sampai rata .
  3. Setelah itu tuangkan santan dan juga 1 sendok teh pandan pasta ke dalam campuran . aduk kembali sampai rata .
  4. Kemudian siapkan loyang berukuran 24x24x4 centi meter , kemudian tuang adanan bolu gulung , ratakan .
  5. Rebus air dalam kukusan sampai mendidih , kemudian kukus campuran yang sudah anda masukkan kedalam loyang tadi . kemudian kukus kurang lebih selama 20 menit atau sampai matang .
  6. Jika sudah matang , angkat dan biarkan uap hilang dan camilan cantik cuek . balikkan diatas kertas roti , kemudian poles camilan cantik dengan butter cream secara merata dan gulung segera kemudian padatkan . Iris-iris sesuai selera .
  7. Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana siap untuk di sajikan .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara menciptakan bolu gulung empuk sederhananya , semoga sanggup anda pelajari sambil dipraktekan yah . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana ini dirumah . jangan lewatkan juga aneka resep camilan cantik lainnya ibarat Resep Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak yang akan sayang sekali kalau anda melewatkannya . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian , seeyou :)

Komentar