Resep Menciptakan Onde Onde Ketawa Yummy Renyah

Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah - Selamat siang bunda dan calon ibu gampang dirumah , ketemu lagi dengan yah . kali ini kami akan memposting ihwal kudapan bagus kering yang sudah cukup populer di masyarakat luas . berjulukan onde onde ketawa yang mempunyai rasa lezat dan renyah untuk sebagian orang tentunya sudah tidak aneh lagi akan enaknya onde onde ketawa bukan ? onde-onde ketawa yaitu salah satu kreasi dari onde onde tepung ketan hitam atau putih yang berisi kacang hijau .

Biasanya onde onde yang berisikan dengan kacang hijau banyak orang yang menyebutnya onde onde berair . sedangkan onde onde ketawa sering di sebut juga dengan onde onde kering . ya mungkin alasannya pengolahan onde onde ketawa yang diproses dengan cara digoreng sampai kering renyah sehingga di sebut dengan onde onde kering . namun semua sama-sama lezat lah , apalagi jikalau ditemani dengan segelas teh bagus hangat atau coffe , emm tentunya nyumi banget deh .

Onde onde ketawa merupakan salah satu jajanan pasar yang mempunyai harga yang cukup terjangkau . alasannya dengan mengeluarkan sekitar limaribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah saja kita sudah sanggup menikmati renyahnya onde onde ketawa . selain sebagai sobat ngeteh dan ngopi , renyahnya onde onde ketawa juga akan cocok sekali jikalau menjadi kudapan yang lezat untuk keluarga . dari sekedar berbincang-bincang , nonton tv , program kumpul keluarga dan lain sebagainya .

Dalam menciptakan onde-onde ketawa tentunya sangat gampang dan tidak memerlukan waktu yang usang dalam membuatnya . bahan-bahan yang dipakai juga gampang dan terjangkau di temui dimana-dimana . anda sanggup mencari bahan-bahan yang diharapkan di pasar tradisional , ataupun di daerah belanja yang biasa anda kunjungi . jadi , untuk anda yang sedang resah untuk menciptakan kudapan apa hari ini tidak ada salahnya jikalau anda menciptakan onde onde ketawa ini dirumah .

Keluarga dirumah niscaya menyukai onde onde ketawa yang anda buat . jadi siap-siap saja anda menciptakan onde onde ketawanya yang banyak yah . soalnya perkara di rumah-rumah yang menciptakan onde onde ketawa biasanya pribadi habis untuk rebutan :D . yasudah , untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan gampang silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah

Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah

Bahan Onde Onde Ketawa Enak Renyah :

  • Air 100 mili liter
  • Gula pasir 175 gram
  • Telur 1 butir
  • Minyak Goreng 2 sendok makan
  • Tepung terigu protein sedang 300 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Soda kudapan bagus 1/4 sendok teh
  • Wijen 100 gram ( dipakai untuk pelapis )
  • Minyak untuk menggoreng 

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah :

  1. Pertama-tama didihkan air , tambahkan gula pasir sampai larut . ukur 200 mili liter . dinginkan .
  2. Selanjutnya kocok telur dan minyak goreng sampai rata . kemudian masukkan sirup gula dengan bertahap sambil terus dikocok rata .
  3. Setelah itu tambahkan tepung terigu , baking powder , dan soda kudapan bagus sambil diayak dan diaduk-aduk rata .
  4. Kemudian timbang masing-masing 10 gram campuran . bentuk lingkaran , celukan ke air kemudian gulingkan di wijen yang sudah disiapkan sebelumnya .
  5. Goreng campuran ke dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang atau onde onde merekah . dikala menggoreng gunakan api sedang yah . angkat tiriskan .
  6. Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah siap untuk dihidangkan .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara menciptakan Onde Onde Ketawa Enak Renyah nya , cukup gampang bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah ini di rumah yah . buka juga isu resep aneka kudapan bagus atau kudapan lainnya ibarat Resep Membuat Lapis Legit Kukus Hemat Telur yang wajib anda buat juga dirumah . terimakasih sudah membuka , biar resep-resep yang anda bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar