Resep Menciptakan Seblak Mie Pedas Lezat Mudah

Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Mudah - Masakan atau kuliner yang berjulukan seblak untuk dikala ini memang sangat terkenal . terkenal jajanan yang yummy pedas dari kota bandung jawa barat ini memang memiliki rasa yang menggugah selera . sehingga tak jarang banyak orang yang menyukai seblak dan gemar menikmatinya . seblak sebetulnya merupakan kuliner atau kuliner yang sederhana , sebab biasanya terbuat dari mie atau kerupuk yang sengaja di siram air panas sampai memiliki tekstur berair lagi .

Kemudian di masak dengan aneka bahan-bahan adonan menyerupai sayuran , bakso , sosis , daging , telur , ayam dan lain sebagainya yang menciptakan seblak semakin special dan istimewa . namun semua materi adonan tergantung selera masing-masing sih , jadi anda sanggup berkreasi sendiri akan ini . seblak sebenernya sanggup menggunakan kerupuk apa saja , namun akhir-akhir ini sedang booming sekali seblak yang menggunakan materi dasar dari mie . yang kini terkenal dengan sebutan seblak mie .

Seblak kerupuk dan seblak mie tentunya sama-sama yummy donk , nah jikalau beberapa waktu kemudian kami memosting resep seblak kerupuk menyerupai pada . kali ini kami tak ingin anda ketinggalan dengan kuliner yang yummy dari seblak mie menyerupai pada Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Praktis ini sehingga kami akan membahas ihwal seblak mie secara komplit . yang tentunya kami akan membagikan bahan-bahan yang dipakai , beserta dengan cara membuatnya dengan gampang . anda tak perlu menghabiskan banyak dana untuk menciptakan seblak mie ini , sebab seblak merupakan kuliner yang hemat namun yumiii :D .

Seblak mie yang pedas akan yummy sekali jikalau di sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng di atas nya . jikalau anda suka , anda boleh tambahkan acar dan kerupuk semoga lebih makyus dan segar . hmmm , yumii banget deh , apalagi dikala kondisi perut lagi laper-laper nya tuh . di jamin deh , makan seblak juga terasa lebih yummy daripada makan pizza :P eheheh ( menghanyal mode on ) .

Oh iya , jikalau mendengar seblak niscaya anda eksklusif teringat dengan kerupuk dan mie yah ? padahal seblak sendiri kini sudah banyak aneka materi kreasinya loh , menyerupai ceker yang dibentuk seblak , tahu , siomay dan lain sebagainya . jadi anda jangan takut bosan akan seblak , sebab begitu banyak materi yang sanggup anda buat seblak . bagaimana , sudah ingin tau akan seblak mie ? jikalau begitu silahkan lihat , catat atau praktek eksklusif dengan Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Praktis dibawah ini .

Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Mudah

Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Praktis Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Mudah

Bahan-bahan Seblak Mie Pedas Enak Praktis :

  • Mie rebus 2 bungkus ( sanggup menggunakan rasa apa saja )
  • Cabai merah besar 5 buah ( bersihkan , kemudian ulek sampai halus atau di blender )
  • Daun bawang secukupnya ( sesuai selera )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica bubuk secukupnya
  • Cabai rawit 5 butir ( diiris-iris )
  • Sosis 2 buah ( dipotong-potong )
  • Bawang merah 2 siung ( dicincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Minyak untuk menumis 

Cara Membuat Seblak Mie Pedas Enak Praktis :

  1. Pertama-tama rebus mie rebus di air yang mendidih menyerupai biasa anda memasak mie sampai matang . angkat , tiriskan . sisihkan .
  2. Kemudian tuang bumbu-bumbu dari mie rebus dalam suatu wadah atau piring .
  3. Selanjutnya tumis bawang merah , bawang putih sampai harum kemudian tambahkan cabe merah yang sudah diblender , tambahkan cabe rawit , daun bawang . tumis kembali dengan menggunakan api sedang .
  4. Setelah itu tambahkan mie rebus dan sosis , tumis sebentar . kemudian masukkan air sedikit . aduk rata .
  5. Angkat dan masukkan kedalam wadah yang berisi bumbu-bumbu dari mie rebus beserta airnya . selesai .
  6. Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Praktis siap untuk dihidangkan selagi hangat .

Pedas segar dari seblak memang yumii banget yah , apalagi untuk anda yang suka pedas . itulah bahan-bahan dan cara menciptakan seblak mie nya , cukup gampang bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Mudah ini dirumah . buka juga warta resep kuliner lainnya menyerupai Resep Membuat Garang Asem Ati Ampela Lezat yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar