Resep Menciptakan Ayam Bakar Madu Paling Enak

Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak - Resep ayam bakar madu ini kami bagikan untuk anda yang sangat gemar sekali menikmati hidangan dari ayam . rasa yang enak , bagus , gurih yang pas membuat berbagai yang gemar menikmatinya . rasanya yang tidak pedas membuat ayam bakar madu ini sanggup diterima bagi semua kalangan masyarakat . dari anak kecil , para remaja , hingga orang sampaumur tentunya sanggup menikmati kelezatan ayam bakar madu .

Ayam bakar madu akan enak sekali kalau di sajikan dengan nasi putih hangat beserta sambal dan aneka lalaban menyerupai kol , daun selada , mentimun dan lain sebagainya sebagai penambah selera . anda sanggup menyajikan ayam bakar madu sebagai hidangan selingan keluarga sehari-hari . menyerupai hidangan makan siang ataupun makan malam anda semoga semakin special . bahkan kalau anda dan keluarga dirumah menyukainya anda sanggup menimbulkan ayam bakar madu sebagai hidangan vaforit keluarga .

Selain enak dihidangkan sebagai hidangan makan sehari-hari , ternyata ayam bakar madu juga enak dan cocok sekali kalau disajikan diacara-acara tertentu loh . menyerupai pada program arisan , kumpul keluarga , program tahun gres , natal , program ulang tahun dan lain sebagainya . selain mempunyai rasa yang enak dan gurih sedap , ternyata dalam membuat ayam bakar madu ini juga sangat gampang . anda tidak akan kesulitan dalam membuatnya .

Apalagi dalam resep ayam bakar madu ini kami bagikan aneka bahan-bahan yang dipakai beserta dengan cara membuatnya . sehingga akan semakin memudahkan anda dalam membuat ayam bakar madu ini sendiri dirumah . keistimewaan ayam bakar madu tentu saja pada saus madu yang dipakai untuk melumuri ayam ketika dipanggang . apalagi sentuhan aneka rempah-rempah yang dipakai dalam proses perebusan sehingga membuat rasa gurih hingga kedalam .

Bagaimana , apakah anda sudah ingin tau dan segera ingin membuat ayam bakar madu ini dirumah ? kalau begitu silahkan siapkan bahan-bahan beserta alat yang dipakai yah . anda sanggup mencari bahan-bahan yang dipakai di pasar tradisional ataupun ditempat belanja lainnya yang terjangkau dari kawasan tinggal anda . yasudah tidak usah panjang lebar lagi , silahkan simak artikel Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak nya dibawah ini .

Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak

Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak

Cara Membuat Ayam Bakar Madu :

  • Ayam 1 ekor ( dipotong menjadi 4 bab )
  • Air 1 liter
  • Jahe 1 ruas ( dimemarkan )
  • Air Asam jawa 1 1/2 sendok teh
  • Gula merah 1 1/2 sendok makan
  • Madu 4 sendok makan 
  • Ketumbar debu 1/2 sendok teh
  • Lada debu 1/2 sendok teh 
  • Garam 1 sendok makan
  • Penyedap debu secukupnya

Bumbu Halus Ayam Bakar Madu :

  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 4 siung

Bahan Saus Madu Ayam Bakar Madu :

  • Margarin 1 sendok makan ( dilumerkan )
  • Kecap bagus 1 sendok makan
  • Air perasan jeruk bagus 1 sendok makan
  • Madu 2 sendok makan

Cara Membuat Ayam Bakar Madu :

  1. Pertama-tama tumis bumbu halus hingga amis , angkat .
  2. Kemudian masukkan tumisan bumbu halus bersama ayam dan materi lainnya kedalam panci . rebus atau masak ayam hingga matang dan daging menjadi lunak . angkat kemudian tiriskan .
  3. Selanjutnya campurkan semua materi saus madu , aduk-aduk hingga semua materi tercampur dengan rata . 
  4. Setelah itu olesi ayam dengan saus madu , kemudian bakar ayam sambil dibolak-balik dengan sesekali diolesi dengan saus madu . angkat dan sajikan .

Selesai , kalau kita lihat bahan-bahan dan cara membuat ayam bakar madu pada resep diatas sangat gampang dan simpel sekali bukan ? jadi jangan hingga lewatkan resep ayam bakar madu yang kami bagikan kali ini yah . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak ini dirumah yah . buka juga warta resep lainnya menyerupai Resep Membuat Ayam Goreng Presto Tulang Lunak Special yang akan sayang sekali kalau anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . kalau anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak ini jangan lupa share ke media umum anda yah , menyerupai facebook , twitter atau google plus anda semoga lebih memudahkan kami dalam mengembangkan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar