Resep Menciptakan Tumis Sayur Kecipir Special Lezat

Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat - Jika berbicara ihwal tumis kecipir tentunya anda sudah terbayang akan potongannya yang mirip mirip bintang bukan ? sayur kecipir yang di potong mirip bintang ini sering dikenal dengan tumis sayur bintang . tumis sayur kecipir memang merupakan salah satu kuliner rumahan yang sederhana . dalam membuatnya juga cukup gampang , namun pada kali ini akan menyulap tumis sayur kecipir menjadi lebih special .

Yaitu dengan mencampurkan telur puyuh kedalam tumis sayur kecipir semoga semakin mempunyai rasa yang enak dan enak . tumis sayur kecipir walaupun gampang untuk dibuatnya namun tidak ada salahnya jikalau anda baca hingga tuntas resep tumis sayur kecipir ini . alasannya siapa tahu bumbu yang dipakai berbeda dan akan menambah ide-ide anda dalam menciptakan sayur kecipir yang enak untuk keluarga tercinta . tumis sayur kecipir yang gampang dibentuk sanggup anda sajikan kapanpun anda suka .

Misalnya untuk sarapan pagi dengan lauk telur dadar , sajian perhiasan makan siang ataupun sebagai sajian sayur untuk makan malam anda . selain enak , harga sayur kecipir yang relatif murah tentunya sanggup menghemat pengeluaran bulanan anda loh . so , jangan hingga anda lewatkan resep tumis sayur kecipir ini deh . anda wajib mencoba membuatnya sendiri eksklusif dari dapur anda semoga anda sanggup menikmati juga sensasi enak dari tumis sayur kecipir .

Selain dikreasikan dengan telur puyuh , bekerjsama tumis sayur kecipir sanggup anda kreasikan dengan bahan-bahan perhiasan lainnya yang sanggup anda sesuaikan sendiri dengan selera anda . mirip irisan tempe , irisan tahu , udang kering , terasi , tauco , udang dan lain sebagainya . berbeda materi tambahannya tentunya akan berbeda juga akan rasa yang dihasilkan , sehingga anda bebas berkreasi sendiri akan hal ini . jikalau anda suka selain memakai perhiasan telur puyuh anda juga sanggup menambahkan aneka materi perhiasan mirip yang kami katakan tadi semoga lebih makyus .

Wow tak terbayangkan yah , jikalau tumis sayur kecipir yang sederhana akan semakin enak dan special dengan aneka materi perhiasan yang akan menambah selera anda . bagaimana , apakah anda sudah memutuskan ingin menyajikan tumis sayur kecipir ini dirumah ? jikalau begitu kita buat sama-sama yuck . jangan lupa disiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diharapkan nya yah . jikalau sudah siap , silahkan ikuti cara membuatnya mirip pada artikel resep tumis sayur kecipir mirip berikut ini .

Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat

Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat

Bahan-bahan Tumis Sayur Kecipir Special Lezat :

  • Kecipir 250 gram ( masing-masing belah dua , dibuang seratnya , kemudian di potong 3 centi meter )
  • Wortel 200 gram ( dikupas , diiris serong )
  • Tomat 220 gram ( dipotong-potong )
  • Telur puyuh 5 butir ( direbus , dikupas )
  • Kecap anggun 1 sendok makan
  • Garam 3/4 sendok teh
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Kaldu ayam 200 mili liter
  • Minyak goreng 2 sendok makan ( untuk menumis )

Bumbu Halus Tumis Sayur Kecipir Special Lezat :

  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 4 siung
  • Kemiri 2 butir ( disangrai )
  • Merica debu 1/4 sendok teh 
  • Pala debu 1/4 sendok teh

Cara Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng , tumis bumbu halus hingga bau . masukkan kecipir , wortel , dan tomat . aduk hingga setengah matang .
  2. Selanjutnya tambahkan telur puyuh , aduk hingga rata . bumbuhi kecap anggun , garam , dan gula pasir . aduk hingga rata . tuang kaldu ayam . aduk kembali , kemudian masak hingga matang dan meresap . angkat .
  3. Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat siap untuk dihidangkan .

Selesai , sajian sederhana yang mempunyai rasa istimewa dan special kali ini sanggup anda sajikan untuk sajian sayur yang enak untuk keluarga tercinta anda di rumah . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tumis Sayur Kecipir Special Lezat in yah . jangan lupa buka juga isu resep kuliner lainnya mirip Resep Membuat Orak Arik Tauge Telur Lezat yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Komentar