Resep Menciptakan Puding Pelangi Rainbow Super Enak

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak - Halo selamat sore bun , ketemu lagi dengan harianresep.blogspot.com yah . pastinya sudah ngga sabar lihat postingan terbaru dari kami yah ? hihihi . kebetulan Seharian ini habis ada program keluarga nih bun jadi gres sempet buka laptop dan meneruskan hobby untuk ketak ketik . rasa-rasanya agak sedikit terlambat kami posting resep puding ini, sebab puding ini merupakan salah satu puding favorit di keluarga kami.

Tapi ngga papa ya bun, bila kali ini kami akan mencoba membagikan resep puding super enak dan yummy ini kepada bunda sekalian. berjulukan puding pelangi atau yang akhir-akhir ini dikenal dengan sebutan puding rainbow, puding ini memang mempunyai warna yang indah dan rasanya enak banget. yah, walaupun sudah banyak artikel resep wacana puding pelangi atau rainbow namun kami rasa belum ada puding rainbow selezat ini :D ( narsis dikit ). jadi bunda wajib mencoba menciptakan puding pelangi atau rainbow yang kali ini kami bagikan yah.

Untuk menciptakan puding pelangi atau puding rainbow bergotong-royong sangat mudah. bahan-bahan yang dipakai juga gampang ditemui dan terjangkau dimana-dimana. bunda sanggup mencari bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan puding pelangi atau puding rainbow ini di aneka toko materi camilan manis ataupun ditempat belanja lainnya. bunda tidak akan mengeluarkan dana yang cukup mahal untuk membuatnya, sebab bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan puding pelangi ini cukup terjangkau di kantong .

Hanya saja bunda harus sedikit bersabar dalam menciptakan puding pelangi atau puding rainbow ini. yup , namanya juga puding pelangi, sehingga warna pudingnya pun bermacam-macam. hal ini yang menciptakan proses dalam pembuatan puding pelangi atau puding rainbow ini sedikit memakan waktu yang cukup banyak. sebab dalam melapisi setiap warnanya bunda harus menunggu sampai setiap lapisan puding menjadi agak beku . kemudian gres deh puding pertama di lapisi dengan puding yang mempunyai warna lain dan seterusnya sampai warna terakhir.

Mengapa puding pelangi ini harus menunggu biar puding agak beku ketika disusun bertujuan biar warna setiap puding sanggup menyatu dengan baik dan sempurna. sehingga warnya sanggup berwarna-warni tepat dan tersusun elok ibarat pelangi. dalam penggunaan warna disetiap pudingnya bunda sanggup menentukan warna ibarat warna pelangi sungguhan ataupun sanggup menentukan warna sesuai dengan selera. nah , untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan gampang silahkan simak artikel Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak nya dibawah ini .

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak 

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak

Bahan-bahan Puding Pelangi Rainbow :

  • Susu segar atau susu full cream 1 liter
  • Agar-agar abu putih 1 bungkus ( sanggup swalow atau nutrijell )
  • Gula pasir 250 gram
  • Essence almond atau essence lemon 1 sendok teh ( atau essence sesuai dengan selera )
  • Pewarna makanan 6 buah ( sanggup menentukan warna pelangi atau sesuai selera )
  • Fruit cocktail 1kaleng ( siap beli )

Cara Membuat Puding Pelangi Rainbow :

  1. Pertama-tama masak susu , agar-agar dan gula pasir sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih . matikan api , kemudian masukkan essence almond , kemudian aduk sampai rata dan biarkan uapnya hilang .
  2. Selanjutnya bagi menjadi enam serpihan dalam wadah berbeda , kemudian masing-masing diberi pewarna sesuai dengan selera , aduk sampai rata .
  3. Setelah itu tuang agar-agar warna pertama ke dalam cetakan , kemudian tunggu sampai agak beku kemudian tuang agar-agar warna berikutnya . begitu juga dengan warna-warna berikutnya .
  4. Kemudian dinginkan dalam kulkas sampai ketika akan disajikan , jangan lupa berikan toping buah kaleng atau vla sesuai dengan selera .
  5. Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak siap dinikmati .

Ada pelangi dipudingku, warnanya elok banget ada warna merah jingga kuning hijau biru dan ungu. terkadang kalau bikin puding pelagi atau rainbow ini rasanya sayang banget buat dimakan. penginnya dipajang terus hihihi, tapi sayang juga ya kalau ngga dimakan. apalagi rasanya super yummy dan enak banget, cocok sekali kalau disajikan sebagai hidangan epilog sesudah makan besar . 

Rasanya seger, hambar makyuss apalagi dengan suplemen toping buah atau vla nya eumm yumi banget. lezat, lembut dan super enak di mulut, untuk anak kecil niscaya akan suka sekali dengan puding pelangi ini. sudah warnanya elok dan rasanya enak banget. yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak ini dirumah yah .

Jangan lupa buka juga informasi aneka resep lainnya ibarat Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis yang wajib untuk anda coba juga dirumah. terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk kalian . jikalau bunda menyukai artikel Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak ini, jangan lupa di share kemedia sosial bunda yah. ibarat facebook , twitter atau google plus bunda biar lebih memudahkan kami dalam menyebarkan resep yang lainnya. sekian , seeyou :)

Komentar