Resep Menciptakan Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat - Pernahkah anda mendengar makanan yang berjulukan samosa ? belum ? jikalau begitu simak baik-baik artikel resep samosa berikut ini . samosa ialah salah satu hidangan makanan khas timur tengah yang merupakan hidangan pastry . samosa makanan yang khas dari timur tengah ini sangat identik sekali dengan hidangan daging kambing dan bumbu karinya .

Dalam menciptakan samosa khas timur tengah ini sanggup dibilang cukup gampang . daging kambing yang telah dibumbui kari kemudian dibungkus dengan memakai kulit pastry yang renyah kemudian digoreng hingga matang dan crispy . selain proses pembuatannya yang gampang , salah satu yang khas dari samosa ialah bentuknya . berbentuk segitiga dengan isian daging kambing cincang dengan aneka bumbu rempah nya yang berbentuk segitiga ini merupakan salah satu ciri khas dari samosa .

Nah jikalau pada resep samosa yang orisinil dari timur tengah , kulit samosa yang dipakai untuk membungkus daging juga dibentuk dari racikan mentega orisinil timur tengah yang berasal dari susu kambing . namun kita akan menciptakan samosa versi pengecap indonesianya . sehingga daging kambing kita ganti dengan daging ayam cincang yang gampang ditemui dimana-dimana dan terjangkau . sedangkan kulitnya kita memakai kulit lumpia yang siap pakai semoga semakin mudah .

Jika kita liat samosa khas timur tengah ini merupakan kudapan atau kudapan yang ibarat sekali dengan lumpia . alasannya ialah garing dan renyah diluar dan enak yummy didalam . isian daging ayam yang dikombinasi dengan bumbu rempah khas indonesia pastinya akan semakin menciptakan nikmat samosa ini . sangat cocok lah dengan pengecap orang-orang indonesia yang suka akan gurih dan yummy .

Samosa akan enak sekali jikalau dinikmati selagi hangat bersama saus sambal sesuai selera . ibarat saus sambal botolan , saus tomat , saus baberque , saus kacang dan lain sebagainya . samosa merupakan salah satu hidangan yang yumi sekali dinikmati ketika cuaca masbodoh atau demam isu hujan ibarat ini . ingin tau dan ingin membuatnya ? jikalau begitu silahkan simak bahan-bahan dan cara menciptakan samosanya di bawah ini .

Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Bahan-bahan Samosa Isi Daging Ayam :

  • Kulit lumpia siap pakai 10 lembar ( dibelah menjadi dua sehingga berbentuk memanjang )
  • Daging ayam 250 gram ( dicincang )
  • Bawang putih 2 siung ( dihaluskan )
  • Bumbu kari instan 1 sendok makan ( sanggup dibeli di supermarket ) atau sanggup juga memakai bumbu kari bubuk
  • Cabai debu 1 sendok makan ( jikalau anda suka pedas , silahkan tambahkan sesuai selera )
  • Kacang polong 2 sendok makan
  • Margarine 2 sendok makan
  • Garam dan gula secukupnya
  • Telur 1 butir ( dikocok lepas , dipakai sebagai perekat )

Cara Membuat Samosa Isi Daging Ayam :

  1. Pertama-tama panaskan margarine hingga meleleh kemudian tumis bawang putih yang sudah dihaluskan hingga amis .
  2. Selanjutnya tambahkan ayam kemudian masak hingga berubah warna .
  3. Setelah itu masukkan bumbu kari , cabe debu , garam , gula dan kacang polong . aduk-aduk kemudian tambahkan sedikit air semoga tidak terlalu kering . angkat jikalau dirasa sudah matang .
  4. Kemudian siapkan kulit samosa kemudian olesi penggalan tepinya dengan memakai telur .
  5. Letakkan materi isian di ujung atas kulit , kemudian lipat penggalan atas kulitnya sehingga menutupi isian dan berbentuk segitiga . lakukan seterusnya hingga semua materi habis .
  6. Goreng samosa ke dalam minyak yang panas hingga semua materi tercelup kedalam minyak ( bertujuan semoga samosa matang dengan tepat ) hingga berubah warna kekuningan . angkat , tiriskan .
  7. Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat siap disajikan dengan sambal botol atau sambal pilihan anda sesuai selera .

Itulah bahan-bahan dan cara menciptakan samosanya , cukup gampang dan mudah bukan ? kudapan samosa ini sanggup menciptakan anda menyajikan hidangan kudapan yang lain dari biasanya dirumah . oh iya untuk kacang polong sanggup juga diganti dengan sayuran lainnya ibarat wortel yang diiris tipis ibarat korek api . kemudian dalam melipat kulit samosanya hati-hati yah , jangan hingga isiannya keluar . 

Bertujuan semoga samosa keliatan anggun , rapih dan menggonda untuk segera disantap bersama keluarga . sepakat selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat ini di rumah . buka juga info resep lainnya ibarat Resep Membuat Piscok Pisang Coklat Goreng yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda .

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat ini jangan lupa di share kemedia sosial anda yah . seperi facebook , twitter atau google plus anda semoga lebih memudahkan kami dalam menyebarkan hidangan resep lainnya . sekian ,seeyou :)

Komentar