Resep Menciptakan Tumis Rebung Special Pedas

Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas - Berbicara ihwal rebung , untuk anda yang tinggal diperdesaan dan sekitarnya tentunya anda sudah tidak absurd lagi bukan dengan rebung ? siapa sangka bambu muda yang biasa disebut rebung ini sanggup menjadi masakan yang istimewa ? dalam mengolah masakan yang enak dan enak memang tidak harus dengan bahan-bahan yang glamor . tentu saja dengan materi yang sederhana , anda bisa menyajikan masakan yang istimewa untuk keluarga menyerupai pada Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas .

Selain sebagai materi isian di aneka kudapan atau materi adonan masakan , rebung sendiri juga sanggup diolah menjadi banyak sekali ragam masakan . menyerupai lodeh rebung , tumis rebung kecap elok atapun tumis rebung special pedas yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini . dalam menciptakan tumis rebung tentunya sangat gampang . namanya tumis , bahan-bahan yang dipakai juga tentunya lebih sederhana tidak menyerupai masakan lainnya .

Tumis rebung special pedas ini merupakan salah satu sajian yang sangat enak sebagai makan siang ataupun makan malam . rasa enak , pedas pada tumis rebung menawarkan sensasi nikmat tersendiri untuk anda yang suka dengan pedas . dalam mengolah rebung memang ada trik nya , biar sanggup menghilangkan aroma rebung yang kurang sedap . caranya gampang , anda cukup merebusnya dengan daun salam , kemudian ulangi sekali lagi untuk hasil yang lebih maksimal . 

Untuk anda yang tinggal diperdesaan , untuk menemui rebung memang sangatlah gampang . anda sanggup merebusnya sendiri kemudian gres dipotong kecil-kecil atau berdasarkan selera anda . namun bila anda tidak ingin ribet , dipasar tradisional juga sering menyediakan rebung yang sudah direbus dan dipotong kecil-kecil . jadi anda tinggal mengolah nya menjadi masakan yang enak menyerupai tumis rebung special pedas ini .

Dan untuk anda yang tinggal dikota-kota besar namun ingin sekali menikmati tumisan dari rebung namun sulit mencari rebung . anda sanggup memakai rebung yang disediakan di pasar-pasar swalayan yang sudah dikemas dalam bentuk kaleng . nah , apakah anda sudah ingin tau dan ingin segera menciptakan tumis rebung special pedas ini ? bila iya , silahkan simak bahan-bahan dan cara pembuatan tumis rebung special pedas menyerupai artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas

Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas

Bahan-bahan Tumis Rebung Special Pedas :

  • Rebung 300 gram ( atau 1 kaleng ) tiriskan , dicuci higienis , kemudian di iris kecil-kecil atau berdasarkan selera .
  • Daun salam 3 lembar
  • Cabai hijau 2 buah , dipotong 1 centi meter 
  • Garam 3/4 sendok teh
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Santan 300 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  • Minyak 1 sendok makan ( dipakai untuk menumis )
Bumbu Halus Tumis Rebung Special Pedas :
  • Bawang putih 4 siung
  • Kemiri 3 butir ( disangrai )
  • Ebi 2 sendok teh ( disangrai )
  • Cabai rawit merah 4 buah 

Cara Membuat Tumis Rebung Special Pedas :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng , kemudian tumis bumbu halus , daun salam dan cabe hijau sampai anyir . 
  2. Setelah itu tambahkan rebung , aduk-aduk sampai layu .
  3. Terakhir masukkan santan , garam , dan gula pasir . masak sampai matang .
  4. Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas siap dihidangkan .

Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas dibentuk untuk sekitar 5 porsi . bila memakai udang kering dirasa kurang makyus , anda sanggup mengantinya dengan udang yang berukuran sedang dan tambahkan kepingan tahu kedalam tumis rebung special pedas ini biar lebih mantap . nah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas ini dirumah . jangan lupa buka juga warta resep masakan yang menarik lainnya menyerupai Resep Membuat Soto Mie Bogor Special Mudah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . 

Terimakasih sudah membuka semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian > seeyou :)

Komentar