Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Lupis Kelapa Gula Merah

Resep Membuat Kue Lupis Kelapa Gula Merah - kudapan anggun lupis merupakan salah satu kudapan anggun tradisional indonesia yang akhir-akhir ini sulit ditemukan . mungkin alasannya ialah terlalu banyaknya aneka kudapan anggun atau kudapan yang terbaru sehingga banyak orang yang melupakan kudapan anggun lupis . padahal jikalau dirasa-rasa kudapan anggun lupis mempunyai rasa yang yummy . rasa yang enak dari kudapan anggun lupis akan semakin nikmat dengan taburan kelapa parut dengan saus gula merah yang legit . 

Hmm nyumi , enak anggun dan gurih dari kudapan anggun lupis memang menciptakan semua orang selalu ingin menikmatinya . kudapan anggun lupis jajanan tradisional indonesia ini pernah menjadi jajanan pasar yang sangat terkenal di masa nya . yah , pastinya alasannya ialah rasanya yang sangat enak , anggun dan legit . sehingga banyak orang yang menyukai kudapan anggun lupis kelapa gula merah ini .

Kue lupis kelapa gula merah merupakan jajanan pasar tradisional yang mempunyai harga yang sangat hemat . tentu saja alasannya ialah dengan dua ribu hingga lima ribu rupiah saja kita sudah sanggup menikmati kudapan anggun lupis . jikalau di jajakan di pasar tradisional bisanya kudapan anggun lupis kelapa gula merah akan dijajakan berdampingan dengan kudapan anggun kue tradisional lainnya . menyerupai kudapan anggun cenil , getuk , dan jajanan tradisional lainnya .

Kue lupis kelapa gula merah sangat enak jikalau dinikmati dengan teh hangat , kopi atau minuman lainnya berdasarkan selera . salah satu jajanan tradisional indonesia yang sangat enak untuk teman bersantai atau melepas lelah . selain itu kudapan anggun lupis sendiri juga sering dihidangkan sebagai salah satu kudapan anggun atau kudapan di acara-acraa tertentu . menyerupai program arisan , program keluarga , program khajatan dan lain sebagainya .

Kaprikornus jikalau anda ingin menghadirkan kudapan anggun lupis kelapa gula merah sebagai teman bersantai atau di program special anda namun sulit mendapat nya . jangan kawatir , anda sanggup membuatnya dengan tangan anda sendiri dirumah . apalagi kami akan membahas tuntas perihal kudapan anggun lupis kelapa gula merah jajanan tradisional indonesia ini . dari bahan-bahan yang dibutuhkan , beserta dengan cara membuatnya sendiri dirumah menyerupai pada artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Lupis Kelapa Gula Merah

Resep Membuat Kue Lupis Kelapa Gula Merah Resep Membuat Kue Lupis Kelapa Gula Merah

Bahan-bahan Kue Lupis Kelapa Gula Merah :

  • Beras ketan 300 gram ( direndam terlebih dahulu selama 1 jam , tiriskan )
  • Air kapur sirih 1/2 sendok makan
  • Kelapa setengah bau tanah 1/2 butir ( kupas kemudian diparut berangasan )
  • Daun pandan 2 lembar
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Daun pisang dan tali bambu untuk membungkus dan mengikat secukupnya

Bahan Saus Gula Merah Kue Lupis :

  • Gula merah 400 gram ( disisir halus )
  • Air 250 mili liter
  • Daun pandan 2 lembar

Cara Membuat Kue Lupis Kelapa Gula Merah :

  1. Pertama-tama masukkan air kapur sirih ke dalam beras ketan kemudian aduk-aduk hingga rata . ambil selembar daun pisang yang sudha anda siapkan tadi , kemudian bentuk contong kemudian masukkan beras ketan ke dalamnya .
  2. Setelah itu lilitkan salah satu helai daun menutupi contong , kemudian lapisi dengan helai yang lainnya kemudian ikat dengan tali bambu . rebus ke dalam air mendidih hingga matang .
  3. Saus Gula merah , pertama-tama rebus gula merah , air dan daun pandan hingga mengental , angkat kemudian saring .
  4. Terakhir kukus kelapa parut , daun pandan dan garam kurang lebih selama 15 menit . Setelah itu gulingkan kudapan anggun lupis di atas parutan kelapa . kemudian sajikan dengan kuah gula merah .

Resep Kue lapis ini dibentuk untuk 6 buah kudapan anggun lupis saja , menyerupai biasanya jikalau anda ingin menciptakan kudapan anggun lupis lebih banyak silahkan tambahkan saja bahan-bahan yang diharapkan sesuai dengan dosis . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Lupis Kelapa Gula Merah ini dirumah . buka juga gosip resep-resep kudapan anggun lainnya menyerupai Resep Membuat Martabak Manis Unyil Special yang patut untuk anda coba membuatnya dirumah . terimakasih sudah membuka , agar resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian , seeyou :)

Komentar