Resep Menciptakan Makanan Ringan Elok Carang Gesing Khas Jogja

Resep Membuat Kue Carang Gesing Khas Jogja - Kue carang gesing merupakan salah satu kekayaan masakan nusantara yang merupakan makanan ringan cantik khas dari kawasan istimewa yogyakarta . namun alasannya yaitu begitu populernya makanan ringan cantik carang gesing khas jogja , makanan ringan cantik carang gesing pun sudah sanggup ditemui dimana-dimana . dari kota jogja dan sekitar jawa tengah anda tidak akan kesulitan mencari makanan ringan cantik carang gesing . makanan ringan cantik carang gesing merupakan salah satu jajanan pasar tradisional yang mempunyai rasa yummy sekali .

Jika dilihat sekilas , makanan ringan cantik carang gesing khas jogja memang tampak sangat menyerupai sekali dengan makanan ringan cantik nagasari atau makanan ringan cantik nogosari . tentu saja , dengan materi utama carang gesing yang menyerupai dengan makanan ringan cantik nagasari serta pembungkusannya yang sama dengan memakai daun pisang kadang menciptakan orang susah untuk membedakan nya . namun kalau dibuka bungkusnya gres deh , orang sanggup membedakan antara makanan ringan cantik carang gesang dan makanan ringan cantik nagasari . makanan ringan cantik carang gesing mempunyai rasa yang yummy , cantik dan legit sekali .

Sehingga makanan ringan cantik carang gesing sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau kerabat ketika bersantai ataupun sekedar melepas lelah . makanan ringan cantik carang gesing salah satu makanan ringan cantik khas jogja yang mempunyai tekstur yang lembut . rasa yang legit dengan aroma makanan ringan cantik carang gesing yang khas yang ditambah dengan amis aroma pandan dan daun pisang sebagai pembungkus makanan ringan cantik memang sangat menarik hati sekali . jadi jangan heran lagi kalau makanan ringan cantik carang gesing mempunyai banyak penggemar , dari anak kecil sampai orang cukup umur tentunya mereka menyukai makanan ringan cantik carang gesing .

Nah untuk anda yang tinggal diluar kota dan ingin sekali menikmati makanan ringan cantik carang gesing khas jogja ini , anda tidak harus pergi ke kota jogja . alasannya yaitu anda sanggup menciptakan makanan ringan cantik carang gesing khas jogja ini sendiri di rumah . alasannya yaitu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Resep Kue carang gesing secara lengkap . dari bahan-bahan yang diperlukan beserta dengan cara membuatnya dengan gampang , tentunya dengan resep yang sederhana dan gampang diikuti atau dipraktekkan dirumah .

Walaupun memakai bahan-bahan yang sederhana dan cara membuatnya yang gampang , namun hasil nya tentunya akan istimewa . rasa yang yummy , cantik dan legit dari makanan ringan cantik carang gesing akan semakin menghangatkan anda dan keluarga anda dirumah . siap-siap bikin yang banyak yah , supaya keluarga tidak pada berebutan berebutan makanan ringan cantik carang gesing nya heheh . yasudah tidak usah panjang lebar lagi deh , silahkan siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan ikuti cara pembuatannya menyerupai pada artikel resep makanan ringan cantik carang gesingnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Carang Gesing Khas Jogja

Resep Membuat Kue Carang Gesing Khas Jogja Resep Membuat Kue Carang Gesing Khas Jogja

Bahan-bahan Kue Carang Gesing Khas Jogja :

  • Pisang raja 10 buah ( diiris-iris 1 1/2 centi meter )
  • Santan 400 mili liter ( dari 1/4 butir kelapa )
  • Gula merah sisir 100 gram
  • Telur ayam 2 butir ( dikocok lepas )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Daun pandan 3 lembar ( potong-potong 3 centi meter )
  • Daun pisang secukupnya ( dipakai sebagai pembungkus )

Cara Membuat Kue Carang Gesing Khas Jogja :

  1. Pertama-tama aduk rata santan dan gula merah sampai larut , kemudian saring .
  2. Setelah itu tambahkan telur dan garam , aduk sampai rata . kemudian masukkan pisang , aduk rata kembali .
  3. Selanjutnya ambil daun pisang . letakkan 1 potong daun pandan , kemudian sendokkan adonan gabungan pisang , kemudian bungkus tum ( semat dengan memakai lidi ) .
  4. Kukus adonan kurang lebih selama 30 menit di atas api kecil sampai matang . angkat .
  5. Resep Membuat Kue Carang Gesing Khas Jogja siap untuk dihidangkan .

Jika anda mengalami kesulitan pembungkusan dalam cara pembuatan makanan ringan cantik carang gesing di atas , anda sanggup mengikuti salah satu tips dalam cara pembungkusan makanan ringan cantik carang gesang khas jogja ini . ketika pembungkusan , sendokan pisang terlebih dahulu , kemudian lipat salah satu sisinya kemudian sendokan cairannya , gres sanggup dibungkus . cara ini akan memudahkan anda dalam pembungkusan untuk anda yang gres berguru menciptakan makanan ringan cantik carang gesing khas jogja . namun untuk anda yang terbiasa menciptakan makanan ringan cantik carang gesing mungkin tidak akan mengalami kesulitan dalam pembungkusan makanan ringan cantik carang gesing khas jogja ini  .

Selain sebagai sajian keluarga ketika bersantai , makanan ringan cantik carang gesing juga sering dihidangkan diacara-acara tertentu . menyerupai program kumpul keluarga , program arisan , program khajatan menyerupai khitanan dan ijab kabul dan lain sebagainya . makanan ringan cantik carang gesing memang merupakan salah satu makanan ringan cantik tradisional khas jogja dan sekitar jawa tengah yang biasa dipakai dalam acara-acara tertentu . namun tidak ada salahnya kalau anda menciptakan makanan ringan cantik carang gesing ini sebagai sajian sederhana yang mempunyai rasa istimewa untuk keluarga tercinta dirumah .

Bahan-bahan yang gampang didapat dan terjangkau tentunya akan semakin memudahkan anda dalam menciptakan makanan ringan cantik carang gesing khas jogja ini dirumah . anda sanggup mencari bahan-bahan yang diperlukan dipasar tradisional ataupun ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Carang Gesing Khas Jogja ini dirumah . jangan lupa buka juga info resep makanan ringan cantik tradisonal indonesia yang mempunyai rasa yummy , cantik dan legit lainnya menyerupai Resep Membuat Kue Lupis Kelapa Gula Merah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda dirumah . sekian , seeyou :)

Komentar