Resep Menciptakan Sambal Mangga Muda Makyus

Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus - Selamat siang bun , ketemu lagi dengan yah . hari ini kami hadirkan lagi aneka resep sambal yang wajib bunda-bunda coba membuatnya dirumah . nah , kalau biasanya sambal identik dengan cabe yang di uleg hingga halus , resep sambal yang kami bagikan kali ini cukup berbeda yaitu Resep sambal mangga muda . resep sambal mangga muda ? woww niscaya segar makyus yah .

Untuk sebagian orang tentunya sudah tidak absurd lagi dengan rasa nikmat segar dari sambal mangga muda bukan ? rasa yang yummy dan segar dari potongan mangga muda memang nikmat sekali . sangat cocok kalau dinikmati bersama nasi putih dengan lauk menyerupai ayam goreng , ayam bakar , ikan bakar dan lain sebagainya . hmm nyumii banget deh , kebanyakan orang kalau sudah menikmati sambal mangga pada tidak kerasa deh kalau sudah habis dua piring heheh .

Nikmat dan segarnya buah mangga memang mencapai puncaknya ketika mangga mengkal atau matang . alasannya yaitu pada kondisi tersebut buah mangga mencapai derajat rasa bagus yang paling tinggi . sementara rasa asam yang terdapat pada mangga sanggup tersamarkan oleh rasa bagus tersebut . jadi jangan heran lagi kalau kebanyakan orang banyak yang menyukai ketika buah mangga sudah matang dibandingkan dengan mangga yang masih muda .

Namun mangga muda yang didominasi rasa asam dan sedikit sepat ini , malah justru banyak di sukai oleh beberapa orang loh . menyerupai pada perempuan hamil yang sedang ada dalam fase ngidam , biasanya yang diinginkan justru buah mangga yang masih muda . nah dari insiden itu , banyak masyarakat yang mencoba mengkreasikan mangga muda menjadi sajian yang sanggup menggoyang pengecap anda . menyerupai rujak mangga , ataupun sambal mangga muda yang sering dikenal dengan nama sambal pencit menyerupai yang akan kami bagikan kali ini .

Untuk anda yang suka sekali dengan sajian pedas , yummy , segar dan makyus jangan hingga melewatkan resep sambal mangga muda ini deh . soalnya yummy banget sih , selain itu cara membuatnya juga gampang kok . tinggal uleg-uleg goprek-goprek dikit jadi deh sambal mangga muda nya :D . yasudah , tidak panjang lebar lagi deh , untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara menciptakan sambal mangga mudanya silahkan simak artikel resepnya menyerupai berikut ini .

Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus

 hari ini kami hadirkan lagi aneka resep sambal yang wajib bunda Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus

Bahan-bahan Sambal Mangga Muda Makyus :

  • Mangga muda 1 buah ( kupas , bersihkan kemudian dipotong memanjang tipis menyerupai ukuran korek api . sisihkan )
  • Cabai merah 3 buah
  • Cabai rawit 5 buah
  • Bawang merah 3 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Terasi secukupnya ( dibakar sebentar sebelum di olah )
  • Garam secukupnya
  • Penyedap secukupnya
  • Gula pasir sedikit ( untuk penambah gurih )
Setelah semua bahan-bahan telah tersedia , saatnya anda meracik sambal mangga muda yang makyus ala anda dirumah , caranya menyerupai berikut ini , cekidot :D

Cara Membuat Sambal Mangga Muda Makyus :

  1. Pertama-tama haluskan cabe merah bersama dengan bawang merah , bawang putih , cabe rawit , garam , gula pasir , penyedap dan terasi yang sudah dibakar tadi . 
  2. Jika semua materi bumbu telah halus tepat , anda sanggup menyiapkan wadah kemudian campurkan materi sambal dengan mangga yang sudah anda potong-potong tadi .
  3. Resep Membuat Sambal Mangga Muda Mangga Makyus siap untuk dihidangkan .

Selesai , mangga muda sanggup pribadi anda campurkan pada ketika bumbu masih berada di dalam ulekan . sebagaian orang hanya mencampurkan begitu saja namun ada pula sebagian orang yang menggerus mangga supaya bumbu dan mangga lebih menyatu dengan bumbu . semua tergantung pada selera anda masing-masing saja . oh ya untuk cabe , kalau anda pencinta pedas anda sanggup menambahkan cabe rawit sesuai selera dan begitupun sebaliknya .

Nah itulah bahan-bahan dan cara menciptakan sambal mangga mudanya , cukup gampang bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Mangga Muda Makyus ini dirumah yah . jangan lupa buka juga info resep aneka sambal lainnya menyerupai Resep Membuat Karedok Leunca Khas Sunda Enak yang akan sayang sekali kalau anda lewatkan . Terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . sekian ,seeyou :)

Komentar