Resep Menciptakan Acar Mentimun Wortel Super Segar

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar - Hari ini kita akan berguru bagimana cara menciptakan acar mentimun wortel , yang sering disebut juga dengan acar ketimun ataupun acar timun . pada dasarnya sama yakni buah atau sayuran yang mempunyai bundar panjang yang populer mempunyai kandungan air yang banyak . sudah anda ketahui sebelumnya bahwa acar mentimun ini merupakan kuliner aksesori dari hidangan utama . ibarat bakso , soto , mie goreng , kwetiauw goreng , bakmi goreng , nasi goreng dan lain sebagainya .

Acar mentimun memang bertujuan memperlihatkan rasa yang lebih yummy dan segar pada hidangan utama anda . maka tak akan susah anda temui acar mentimun ini di banyak sekali daerah kuliner atau warung kuliner . ibarat pedagang nasi goreng tentunya acar mentimun merupakan kuliner tambahan yang wajib ada untuk melengkapi nasi goreng yang mereka jual . acar mentimun memang merupakan sajian yang sederhana , namun kehadirannya menciptakan hidangan biasa anda menjadi lebih istimewa .

Acar mentimun wortel yang mempunyai materi dasar mentimun dan wortel tentunya merupakan kuliner yang baik untuk dikonsumsi . selain mempunyai harga yang relatif murah , mentimun dan wortel juga mempunyai banyak manfaat dan keistimewaannya dibalik rasanya yang yummy dan segar . mentimun tolong-menolong sanggup di makan kapan saja , kandungan air yang banyak pada mentimun memang menyegarkan . namun banyak juga yang menentukan menikmati mentimun sesudah di olah menjadi masakan atau kuliner ibarat acar mentimun wortel ini .

Sebenarnya dalam menciptakan acar mentimun wortel ini sangat gampang dan tidak sulit . semua orang tentunya sanggup menciptakan program mentimun wortel jikalau memang sudah tahu cara menciptakan dan bahan-bahan yang diperlukan semoga sanggup menciptakan acar mentimun wortel yang yummy dan segar . namun banyak yang belum mengetahui diam-diam yang terdapat pada acar mentimun semoga yummy dan segar . maka dari itu kami kali ini akan membagikan resep acar mentimun wortel secara lengkap dari bahan-bahan yang diperlukan beserta dengan cara membuatnya dengan gampang .

Yang bertujuan memudahkan anda dalam menciptakan acar mentimun wortel sendiri pribadi dari dapur anda . selain memakai materi utama mentimun dan wortel tentunya kita juga kan memakai bahan-bahan lainnya yang akan menunjang rasa yummy dan nikmat pada acar mentimun wortel . ibarat bawang merah , bawang putih , cuka dan lain sebagainya . yasudah tak panjang lebar lagi , untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Bahan-bahan Acar Mentimun Wortel Super Segar :

  • Buah Mentimun segar 5 buah ( dibuang bijinya kemudian potong daging buah dengan bentuk dadu kecil )
  • Cabai rawit merah atau hijau 10 buah ( sanggup dibiarkan utuh atau sanggup juga dipotong menjadi tiga bab )
  • Wortel segar 3 buah ( dipotong memanjang atau dibuat dadu kecil )
  • Bawang merah 5 biji ( kemudian dipotong menjadi dua bab )
  • Air matang 350 mili liter
  • Gula pasir bergairah 350 gram
  • Cuka 3 sendok makan
  • Garam 1 sendok makan

Cara Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar :

  1. Pertama-tama masak air , garam dan gula sampai mendidih dan tercampur rata . jikalau sudah mendidih , angkat kemudian beri cairan cuka . aduk sampai rata .
  2. Setelah hambar , masukkan mentimun , cabai , wortel dan bawang merah yang sudah di potong . aduk rata dan diamkan selama 24 jam , didalam suhu ruangan ataupun didalam lemari pendingin .
  3. Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar siap untuk dihidangkan .


Selesai , nah itulah bahan-bahan dan cara menciptakan acar mentimun wortelnya , cukup gampang bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar ini . buka juga gosip resep masakan lainnya ibarat Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas yang siapa tahu akan membantu anda dalam menghadirkan kuliner untuk bayi anda . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar ini , silahkan anda share ke media umum anda ibarat pada facebook , twitter atau google plus anda semoga kami sanggup lebih gampang lagi dalam membagikan resep-resep masakan , minuman , kudapan elok , sambal , puding , kuliner ringan dan lain sebagainya yang sanggup membantu anda dalam menghadirkan masakan yang yummy untuk keluarga tercinta anda dirumah . sekian , seeyou :)

Komentar