Resep Menciptakan Sambal Goreng Teri Kacang Enak

Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak - Hai ketemu lagi dengan harianresep.blogspot.com lagi yah . tentunya sudah tak sabar lagi akan updatean hidangan kuliner pada resep dari kami donk ? oke oke kali ini kita akan membahas resep sambal goreng teri kacang yang masuk dalam katagori sambal yang paling lezat untuk anda . untuk sambal goreng teri kacang tentunya sudah tidak aneh lagi untuk anda bukan ?

Rasa yang lezat , gurih dan pedas yang pas pada sambal goreng teri kacang memang sering menjadi incaran masyarakat luas . sangat cocok sekali jikalau dinikmati dengan nasi putih hangat sebagai hidangan suplemen ketika pagi hari , siang ataupun hidangan makan malam hari . aroma teri yang khas dengan aneka bumbu yang menemaninya memang menarik hati sekali . jadi jangan heran jikalau banyak orang yang menyukai sambal goeng teri kacang .

Sambal goreng teri kacang intinya merupakan kuliner rumahan yang sederhana . namun rasa yang dimiliki oleh sambal goreng teri kacang begitu istimewa . sambal goreng teri kacang yang cukup familiar sanggup anda temui dimana-dimana . dari aneka warung makan menyerupai warteg , warung sunda , ataupun warung / rumah makan padang .

Sebenarnya teri yang dipakai dalam kuliner sambal goreng teri kacang sanggup memakai teri apa saja . semua tergantung selera masing-masing saja , namun kami memakai teri nasi yang mempunyai ukuran kecil dengan rasa yang gurih . namanya teri tentunya mempunyai rasa yang cukup asin . oleh sebab itu jikalau anda tidak ingin menciptakan sambal goreng teri kacang yang terlalu asin , anda sanggup mencuci terinya terlebih dahulu sebelum di goreng .

Sedangkan kacangnya , kita memakai kacang tanah yah . pilih yang cantik dan goreng secukupnya saja , jangan terlalu usang atau gosong biar rasa kacangnya pas dan tidak pahit . rasa-rasanya mungkin anda sudah sering menciptakan sambal goreng teri kacang ini , namun tidak ada salahnya anda mencoba resep sambal teri kacang yang kami bagikan kali ini . sebab kami memakai bumbu rempah-rempah yang istimewa sehingga sambal goreng teri kacang ini semakin lezat dan special . tidak percaya ? monggo siapkan bahan-bahan nya kemudian ikuti cara menciptakan sambal goreng ikan teri kacang nya menyerupai berikut ini .

Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak

Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak

Bahan-bahan Sambal Goreng Teri Kacang Enak :

  • Teri nasi 100 gram ( digoreng )
  • Kacang tanah kulit 100 gram ( digoreng )
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 2 centi meter ( dimemarkan )
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Gula merah 1 sendok makan
  • Air asam 1 sendok makan ( dari 1 sendok teh asam jawa dan 2 sendok makan air )
  • Air 2 sendok makan
  • Minyak 1 1/2 sendok makan ( dipakai untuk menumis )

Bumbu Halus Sambal Goreng Teri Kacang Enak :

  • Bawang merah 4 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabai merah besar 2 buah 
  • Cabai keriting 4 buah
  • Terasi goreng 1/4 sendok teh

Cara Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak : 

  1. Pertama-tama tumis bumbu halus dengan daun salam dan lengkuas sampai basi .
  2. Kemudian masukkan garam , gula merah , air asam dan air . tumis dan aduk sampai rata .
  3. Setelah itu tambahkan teri nasi dan kacang tanah yang sudah digoreng tadi . aduk sampai rata .
  4. Boleh dicicipi , jikalau ada yang kurang silahkan ditambahkan . 
  5. Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak siap untuk disajikan .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara menciptakan sambal goreng tering kacangnya , cukup gampang bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak ini dirumah . jikalau anda suka dengan pedas , silahkan tambahkan cabainya sesuai dengan selera biar mengahasilkan kepedasan yang anda inginkan . jikalau anda tidak suka pedas silahkan kurangi penggunaan cabe dalam resep ini sesuai dengan selera .

Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . jangan lewatkan juga resep lainnya menyerupai Resep Membuat Sambal Merah Khas Rumah Makan Padang Enak yang akan sayang sekali jikalau anda lewatkan . jikalau anda menyukai artikel Resep Membuat Sambal Goreng Teri Kacang Enak ini silahkan anda share ke media umum anda , menyerupai facebook , twitter atau gooegle plus anda biar lebih memudahkan kami membagikan aneka resep yang lezat dan menarik lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar