Resep Menciptakan Gulai Belibis Cabe Hijau Khas Padang

Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang - Hai ketemu lagi dengan harianresep.com yah , kali ini kita Masih membahas perihal kuliner khas minang atau padang sumatera barat . kalau beberapa waktu kemudian kita sudah membahas secara lengkap dari bahan-bahan dan cara membuat aneka kuliner padang . menyerupai pada resep rendang , kalio ayam , ayam apik dan lain sebagainya . pada kesempatan kali ini kami akan menganjak anda membahas secara tuntas perihal gulai angsa cabe hijau yang populer sebagai kuliner khas minang ataupun padang .

Jika kita berbicara perihal daging angsa tentunya anda sudah membayangkan rasa enak dan gurih dari daging angsa bukan ? daging angsa yang mempunyai tektur yang sedikit alot ternyata sanggup menjadi lembut dan lunak sekali kalau dalam pengolahannya benar . daging angsa yang sudah mempunyai rasa gurih akan semakin nikmat sekali dengan sentuhan bumbu rempah-rempah alami yang segar didalamnya . wah , tidak sanggup dibayangkan yah lezatnya gulai angsa cabe hijau ini ?

Apalagi kalau dinikmati dengan nasi putih yang masih hangat , eeum yumii banget deh . bumbunya kerasa sekali hingga ke dalam daging angsa nya . jadi enak dan yummy sekali , sangat cocok dijadikan sebagai sajian makan siang yang mantap ataupun makan malam yang special . bahkan kalau keluarga anda menyukainya anda sanggup menyebabkan gulai angsa cabe hijau sebagai hidangan vaforit untuk keluarga .

Dalam mengolah daging angsa menjadi gulai angsa cabe hijau tentunya sangat gampang dan tidak sulit . anda tidak perlu ribet dalam membuat salah satu kuliner khas minang ini . sebab kami akan sajikan lengkap dari bahan-bahan yang dipakai beserta dengan cara membuatnya . yang akan memudahkan anda dalam membuat gulai angsa cabe hijau ini pribadi dari dapur anda .

So , untuk anda yang ingin sekali membuat gulai angsa cabe hijau khas minang ini kita buat sama-sama yuck . siapkan bahan-bahan dan alat-alat yang diharapkan terlebih dahulu yah . anda sanggup memcari bahan-bahan yang diharapkan dipasar tradisional ataupun ditempat belanja lainnya yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan benar silahkan simak artikel Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang menyerupai dibawah ini .

Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang

Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang

Bahan-bahan Gulai Bebek Cabai Hijau :

  • Bebek 1 ekor ( 750 gram ) dipotong-potong 
  • Bawang merah 10 butir ( diiris-iris )
  • Lengkuas 2 centi meter ( dimemarkan )
  • Daun kunyit 2 lembar 
  • Serai 2 batang ( diambil putihnya ) dimemarkan 
  • Garam 2 sendok teh
  • Gula pasir 1 1/2 sendok teh
  • Air 800 mili liter
  • Minyak 2 sendok makan ( untuk menumis )
  • Air jeruk nipis 1 sendok makan

Bumbu Halus Gulai Bebek Cabai Hijau :

  • Cabai hijau besar 10 buah
  • Jahe 1 centi meter
  • Kemiri 4 butir ( disangrai )

Cara Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau : 

  1. Pertama-tama lumuri angsa dengan 1 sendok teh air jeruk nipis . kemudian diamkan selama 15 menit . basuh higienis .
  2. Selanjutnya panaskan minyak . kemudian tumis bawang merah , bumbu halus , lengkuas , daun kunyit , dan serai hingga harum .
  3. Setelah itu masukkan daging angsa . aduk hingga angsa berubah warna . kemudian tuang air secara bertahab . kemudian tambahkan garam dna gulai pasir , mask di atas api kecil hingga matang dan berminyak .
  4. Boleh dicicipi , kalau ada yang kurang silahkan tambahkan .
  5. Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang siap untuk dihidangkan .

Selesai , memakai bumbu yang pas membuat rasa yang enak gurih pas pada gulai angsa cabe hijau ini . jangan hingga anda melewatkan resep gulai angsa cabe hijau yang kami bagikan kali ini sebab enak banget . dan sanggup saja resep gulai angsa cabe hijau sanggup menjadi acuan untuk anda dalam mengolah daging angsa semoga lebih nikmat . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep gulai angsa cabe hijau ini dirumah .

Jangan lewatkan resep lainnya yang wajib untuk anda coba juga menyerupai Resep Membuat Ayam Kalio Masakan Minang Enak . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . kalau anda menyukai artikel Resep Membuat Gulai Bebek Cabai Hijau Khas Padang ini jangan hingga lupa di share ke media umum anda ya . menyerupai facebook , twitter atau gooegle plus semoga lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar