Resep Menciptakan Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap - Berbicara ihwal kuliner indonesia memang tiada habisnya ya bun . alasannya aneka macam aneka kuliner indonesia yang super enak . entah itu dari kuliner masakan tradisional maupun kuliner modern yang akhir-akhir sangat ekspresi dominan di kalangan masyarakat . misalnya sepeti pada resep ayam bumbu coca cola yang akan kami bagikan kali ini .

Jika kita mendengar ayam yang dimasak dengan memakai bumbu coca cola kayanya banyak yang kaget dan ingin tau yah . loh kok sanggup sih coca cola di jadikan bumbu sebagai kuliner ? padahal kan coca cola itu salah satu minuman bersoda segar yang biasa kita minum . ingin tau dan pengin tahu bahan-bahan dan cara membuatnya ?

Jika begitu silahkan simak baik-baik artikel resep ayam bumbu coca cola ini . alasannya kita akan membahas secara tuntas ihwal ayam bumbu coca cola . yang tentu saja dari bahan-bahan yang dipakai beserta dengan cara membuatnya dengan cukup gampang . jadi jangan hingga lewatkan resep ayam bumbu coca cola yang kami sajikan kali ini yah .

Karena sanggup jadi ayam bumbu coca cola ini menjadi salah satu acuan anda ketika ingin memasak daging ayam . intinya daging ayam memang mempunyai tekstur yang empuk sehingga akan gampang dimasak menjadi hidangan yang super enak . apalagi memakai bumbu yang luar biasa menyerupai pada resep ayam coca cola ini . pastinya akan membuat rasa enak gurih anggun yang menarik hati selera anda dan keluarga dirumah .

So , tunggu apa lagi , ayo segera siapkan bahan-bahan yang diharapkan dalam membuat ayam bumbu coca colanya . coba tengok kulkas tuh bun , bahan-bahannya sudah lengkap belum ya . kalau sudah lengkap gres deh ikuti cara membuat ayam bumbu coca colanya menyerupai pada artikel Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap nya dibawah ini . selamat mecoba :)

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Bahan-bahan Ayam Bumbu Coca Cola :

  • Ayam fillet atau 1 ekor ayam yang dipotong-potong
  • Coca cola 150 mili liter
  • Jahe 1/2 ruas jari ( dihaluskan )
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang bombay 2 buah ( diiris-iris )
  • Jamur kancing 8 buah ( diiris sedang )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica atau lada bubuk ( secukupnya )
  • Minyak goreng 1 sendok makan atau margarine 1 sendok makan ( dipakai untuk menumis )
  • Daun bawang dan wijen secukupnya ( dipakai sebagai taburan )

Cara Membuat Ayam Bumbu Coca Cola :

  1. Pertama-tama basuh ayam hingga higienis , sisihkan .
  2. Selanjutnya tumis bawang bombay , jahe dan bawang putih hingga harum . kemudian tambahkan garam dan merica secukupnya .
  3. Setelah itu masukkan kepingan ayam kemudian tumis lagi hingga bau sedap . kemudian masukkan coca cola bertahap . kecilkan api , kemudian tutup hingga ayam empuk dan matang .
  4. Kemudian buka sebentar tutupnya , masukkan jamur . ( bila perlu silahkan tambahkan sedikit air ) tutup lagi dan masak hingga matang dan bumbu coca cola meresap kedalam daging .
  5. Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap siap disajikan dengan taburan daun bawang dan wijen di atasnya .

Selesai , kalau kita lihat bahan-bahan dan cara membuat ayam bumbu coca cola ini cukup gampang bukan ? anda tidak akan memerlukan waktu yang usang dalam proses menyiapkan bahan-bahan dan meracik bumbunya . alasannya sangat gampang dan simpel banget , cocok sekali bagi anda yang sedang tidak memerlukan waktu yang usang dalam memasak . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap ini dirumah yah .

Jangan lupa buka juga gosip aneka resep lainnya menyerupai Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak yang akan sayang sekali kalau anda lewatkan . termakasi sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . kalau anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap ini , jangan lupa share ke media umum anda yah . menyerupai facebook , twitter atau google plus anda biar lebih memudahkan kami dalam menyebarkan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Komentar